Selasa, 24 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Komplotan Spesialis Jambret HP Diringkus di Bonbol 

Oleh Fajriansyach , dalam Metropolis , pada Sabtu, 21 Juli 2018 | 12:00 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Enam orang remaja spesialis jambret yang kerap membuat resah para pengguna jalan di ruas jalan baypass Bone Bolango (Bonebol) akhirnya berhasil diringkus petugas kepolisian Polres Bone Bolango (Bonbol), Jumat (20/07/2018).

Informasi yang dihimpun Gorontalo Post, sebelumnya, aksi komplotan spesialis jambret ini baru terungkap usai menjalankan aksinya di ruas jalan baypass Bonebol, Desa Moutong, Kecamatan Tilongkabila kamis (19/7) malam.

Bermula ketika salah seorang abang bentor yang hendak melintasi ruas di ruas jalan baypass Bone Bolango, Desa Moutong. Ketika ditengah perjalanan, korban tengah membalas pesan singkat melalui WhatsApp dari rekannya.

BACA  Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Petinggi Jamaah Islamiyah di Lebak

Diwaktu bersamaan melintas pula sekelompok remaja, dan tanpa banyak tanya mereka langsung merebut hanphone android milik korban. Usai melakukan aksinya, para pelaku yang mengendarai tiga sepeda motor langsung kabur dari TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Namun, aksi tersebut tak berjalan mulus, teriakan abang bentor ini lantas membuat warga setempat berhamburan keluar rumah sembari mengejar kelompok jambret tersebut.

BACA  Hujan Disertai Angin Terjang Asparaga, Dua Unit Rumah Roboh

Warga pun berhasil mengejar kelompok jambret itu usai dikepung sekelompok warga di jalan. Untuk menghindari aksi main hakim di masyarakat, petugas pun langsung mengamankan enam pelaku jambret Hp itu.

Ironinya, enam pelaku jambret ini merupakan anak di bawah umur yang berdomisili di wilayah Kota Gorontalo. Para pelaku masing – masing bernisial RA (15), CK (16) MH (14), RA (16) HP (16), MD (15). Dari keterangan pelaku, aksi tersebut memang kerap dilakoni mereka saat malam hari di sepanjang ruas jalan baypass Bonebol.

BACA  Gara-Gara Virus Corona, Seorang Ayah Tega Bunuh Anaknya

Kanit PPA Reskrim Polres Bonebol, Aiptu. Helpis Ntuio mengatakan, saat ini ke enam pelaku jambret masih dalam proses pemeriksaan pihaknya.

“Keenam pelaku ini sedang dalam pemeriksaan, sementara seluruh orang tua para pelaku yang rata-rata masih remaja tersebut juga kita undang. Prosesnya nanti kita kembangkan, pasalnya ke enam pelaku merupakan anak di bawah umur,” tandas Aiptu Helpis. (mg03/gp/hg)


Komentar