Senin, 28 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Konami Mulai Jual PC Gaming Desktop, Gamer Wajib Tahu

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Features , pada Minggu, 2 Agustus 2020 | 17:05 WITA Tag: , ,
  Ilustrasi: PC Gaming desktop Konami dengan nama Arespears. (Konami)


Hargo.co.id, TOKYO – Bagi para gamers, lintas aliran dan perangkat, nama Konami pasti tahu. Game-game seperti Winning Eleven, Pro Evolution Soccer (PES), Metal Gear Solid, Castlevania dan Silent Hill adalah beberapa game yang dikembangkan dan dirancang Konami. Selain itu, bagi yang gemar bermain game di pusat perbelanjaan, Konami juga menjadi salah satu pembuat konsol game yang populer dengan beberapa jenis game yang ditawarkan.

Terkait Konami, yang wajib diketahui para gamers kini adalah mereka dilaporkan akan mulai menjual perangkat PC gaming untuk desktop. Ini tentunya menambah pilihan PC gaming dari yang sudah ada sebelum-sebelumnya.

BACA  Nintendo Hadirkan Konsol Lawas Game & Watch, Lebih Segar

Seperti yang dilansir JawaPos.com, Menurut laporan dari publikasi Jepang PC Watch, perusahaan yang juga bermarkas di Jepang itu dilaporkan telah meluncurkan beberapa PC gaming desktop di bawah merek Arespears. Akan ada tiga model yang berbeda untuk dipilih saat ini yakni C300, C700, dan C700 Plus.

Ketiga model ini akan memiliki desain yang sama dari segi sasisnya dan juga memiliki dimensi yang sama. Perbedaan utama adalah perangkat keras internal, dan juga dengan C700 Plus itu akan menampilkan panel sisi akrilik dengan pencahayaan RGB.

BACA  Gim Among Us Jadi Buah Bibir, Kocak dan Penuh Fitnah, Begini Permainannya

Sedangkan untuk internalnya, C300 akan menampilkan prosesor Intel Core i5-9400F dengan RAM 8 GB, penyimpanan SSD PCIe 512 GB, dan akan menggunakan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650. C700 dan C700 Plus akan ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-9700, 16 GB RAM, 512 GB penyimpanan SSD, 1 TB HDD tambahan, dan NVIDIA GeForce RTX 2070 Super GPU.

BACA  Menristek Kenalkan Pendeteksi COVID-19 Melalui Embusan Napas

Mengenai harga, Arespears belum mengungkapkan harga resminya. Namun sebagai PC gaming dengan performa mumpuni, tak heran kalau kemudian perangkat ini dilempar ke pasaran dengan harga tinggi. Adapun prediksi harganya adalah mulai dari kisaran Rp 25,8 jutaan sampai yang paling mahal di angka Rp 47,3 jutaan. (ksw/ra/jawapos/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com dengan judul: “Gamer Wajib Tahu, Konami Dilaporkan Mulai Menjual PC Gaming Desktop“. Pada edisi Ahad, 2 Agustus 2020.

Komentar