Sabtu, 17 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KONI Diminta Segera Bersikap

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Kamis, 26 Juli 2018 | 12:57 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Kecemasan para pelaku olahraga dan induk cabang olahraga belakangan ini terhadap berbagai agenda masing-masing agar mendapat perhatian KONI Provinsi Gorontalo sebagai induk organisasi olahraga mendapat perhatian tersendiri beberapa pelaku olahraga Gorontalo.

Adalah mantan sekertaris PSSI Gorontalo yang kini telah banting stir di cabang olahraga tenis lapangan, Abdullah Pala mengaku sangat prihatin dengan kondisi olahraga saat ini. Menurutnya, terlepas dari rencana Musorprov KONI Gorontalo bulan September 2018 nanti. Saat ini hampir semua cabang olahraga dibawah naungan KONI Gorontalo tengah berada dalam kecemasan.

BACA  Polemik All England, Menpora: Jangan Sampai Ini Kita Diamkan
Abdullah Pala

“Kami di tenis jujur sekarang masih bingung dan harus putar otak lebih keras lagi untuk mempersiapkan atlet menghadapi Pra kualifikasi PON, terlebih diri sisi pendanaan. Sama halnya dengan apa yang dirasakan cabang lain seperti sepaktakraw, yang kabarnya juga tengah kesulitan untuk ikut ambil bagian pada ajang Kejurnas yang akan menjadi wadah saling raba kekuatan lawan sebelum berlaga di pra kualifikasi hingga PON 2020 mendatang,” ungkap Abdullah Pala.

BACA  Kontingen Indonesia Dicoret dari All England, Dede Yusuf Marah dan Kecewa ke BWF

Ditambahkan Abdullah Pala, jika kemudian masih harus menunggu Musorprov KONI atau kepengurusan yang baru, maka sudah pasti kebutuhan cabang olahraga saat ini atau hingga Agustus kedepan tidak bisa teratasi. Sehingganya KONI diharapkan segera bersikap, sebab jika harus menunggu Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI yang hingga saat ini panitia yang ditetapkan belum juga melaksanakan tahapan-tahapan persiapan Musorprov KONI, maka akan lebih menambah persoalan dan beban.

BACA  Kontingen Indonesia Dicoret dari All England, Dede Yusuf Marah dan Kecewa ke BWF

“terlalu lama kalau harus menunggu Musorprov KONI. Cabor itu butuhnya sekarang, kalau tidak ya mereka pasti tidak bisa ikut, terlebih untuk cabang olahraga sepaktakraw, mereka peraih medali emas berturut-turut, saya kalau moment kejurnas ini tidak bisa ambil bagian,” tambahnya.(ysn/hg)


Komentar