Selasa, 18 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kontak Tembak di Intan Jaya, TNI Lumpuhkan Satu Anggota KSB

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar dari Timur , pada Minggu, 7 Maret 2021 | 05:05 AM Tag: , , , , ,
  Prajurit TNI melumpuhkan Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) di Intan Jaya, Papua, Sabtu (6/3). Ilustrasi. Foto: Puspen TNI

Hargo.co.id, INTAN JAYA – Tim Alap-alap 2 dari Yonif Raider 715/MTL terlibat kontak tembak dengan Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) di Kampung Puyagia, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Sabtu (6/3/2021) pukul 11.52 WIT.

“Dilaporkan 2 orang KSB tertembak. Satu orang tewas dan satu orang tertembak di kaki dan lainnya kabur,” kata Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa dalam keterangan tertulis, sebagaimana dilansir JPNN.com, Sabtu (6/3).

Menurut Suriastawa, Tim Alap-alap 2 yang dipimpin Letda Inf Alif dari Yonif Raider kontak tembak dengan kelompok Undianus Kogoya.

Saat itu, KSB sedang bergerak dari arah Kampung Pesiga menuju Kampung Kumbalagupa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Suriastawa mengatakan KSB diperkirakan dari kelompok Undianus Kogoya dengan kekuatan 4 orang membawa 1 pucuk senjata.

Menurut Czi IGN Suriastawa, sampai saat ini identitas KSB masih belum diketahui karena tanpa identitas dan tidak dikenal oleh warga setempat.

“Tidak ada korban dari TNI,” ujar Suriastawa.(fri/jpnn/hargo)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Prajurit TNI Lumpuhkan KSB di Distrik Sugapa Intan Jaya, Satu Tewas“. Pada edisi Sabtu, 06 Maret 2021.
(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar