Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kontestan Pilkada Diminta Tekankan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo Kab. Pohuwato , pada Jumat, 2 Oktober 2020 | 17:05 WITA Tag: , , ,
  Wakil Bupati, Amin Haras. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras menenakankan kepada pihak terkait pentingnya disiplin Protokoler Kesehatan (Prokes) saat pelaksanaan kampanye Pilkada 2020. Terutama pasangan calon (paslon), agar jangan menjadikan kampanye sebagai wadah penyebab terjadinya titik utama penyebaran covid-19.

“Sehingga kami menghimbau kepada seluruh paslon untuk secara konsisten dalam penerapan protocol kesehatan supaya pohuwato ini tetap eksis dalam memberantas penyebaran covid-19, karena jangan samapi nantinya kampanye ini menjadi tempat bertambahnya covid-19,” katanya usai rapat Vidcon rakor dan evaluasi pelaksanaan pilkada serentak 2020. Jumat (2/10/2020).

BACA  Operasi Yustisi Tingkatkan Disiplin Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan

Tak hanya itu, Amin Haras juga mengingatkan kepada Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Pohuwato untuk menindak tegas kepada para pihak yang melanggar protokol kesehatan.

BACA  Kadis Kesehatan Bone Bolango Tegaskan, Corona Bukan Aib

“sehingga saya mengharapkan kepada Bawaslu untuk melakukan pengawasan yang sungguh sungguh, apabila ada kegiatan yang melanggar protokoler kesehatan harus di tindak tegas biar supaya tidak menjadi preseden buruk untuk paslon lainnya,” ucapnya.

Amin juga mengajak kepada seluruh masyarakat pohuwato khususnya untuk selalu setiap saat menerapkan protokoler kesehatan.

BACA  Pastikan Protkes, Ormawa UNG Bantu Pencegahan Covid-19

“Seperti selalu gunakan masker setiap keluar, ketika kembali segera membasuh tangan dan selalu untuk jaga jarak,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rakor tersebut di pimpin langsung Menkopolhukam, Mahfud MD dan diikuti oleh Forkopimda, KPU dan Bawaslu Kabupaten Pohuwato.(HARGO)

#IngatPesanIbu

Memakai Masker

Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan

Mencuci Tangan dengan Sabun


Komentar