Rabu, 30 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KOPINO Ajak Pedagang Perangi Hoax dan Rekam KTP  

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Bone Bolango KPU , pada Sabtu, 9 November 2019 | 15:36 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Salah satu kunci kesuksesan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yakni sosialisasi kepada masyarakat. Baik itu sosialisasi melalui forum resmi, maupun melalui kegiatan yang lainnya.

Langkah itulah yang ditempuh KPU Bone Bolango guna sosialisasikan penyelenggaraan Pilkada 2020 mendatang. Bertajuk ‘KPU Grebek Pasar’, KPU Bone Bolango sosialisasikan tahapan Pilkada 2020 pada Sabtu,(09/11/2019) di pasar tradisional.

Para komisioner KPU Bone Bolango serta pegawai sekretariat  menyambangi dua titik yakni Pasar Pangi, Suwawa Timur dan Pasar Boludawa, Suwawa. Tak ketinggalan Maskot KPU Bone Bolango, KOPINO.

BACA  DKPP Sidang Empat Komisioner Bawaslu di Gorontalo

Satu persatu lapak didatangi oleh komisioner bersama KOPINO. Baik penjual pakaian, sayuran dan buah-buahan, pedagang ikan, sampai pedagang rempah.

Kehadiran KOPINo di lokasi menambah semangat sekaligus menghibur para pengunjung pasar untuk menyimak apa yang disampaikan jajaran KPU terkait tahapan Pilkada yang nantinya akan berlangsung serentak di 2020.

BACA  Seorang Korban Longsor Bone Raya Ditemukan, Sudah Tak Bernyawa

Ketua KPU Bone Bolango, Adnan Berahim mengatakan kegiatan ini akan berlanjut di pasar-pasar lainnya. Tentunya akan disesuaikan dengan jadwal hari pasar di setiap daerah pemilihan.

“Lanjut hari berikutnya sesuai hari pasar di wilayah Bone Bolango. Semua Dapil akan dapat giliran,” ujarnya.

Adakah hal yang mendasar disampaikan pada sosialisasi itu? Adnan Berahim menjelaskan bahwa poin penting disampaikan ke pedagang dan pengunjung yakni mengimbau masyarakat untuk segera melakukan perekaman KTP. Tujuannya, agar dapat menggunakan hak pilih dalam Pilkada. Serta mengajak masyarakat untuk memerangi hoax, politik uang dan politik SARA.

BACA  Kampanye di Ulantha, Warga Doakan Hamim-Merlan Menang

“Kita membagikan leaflet yang berisi tahapan Pilkada, dan mengajak masyarakat lakukan perekaman KTP serta minta untuk memerangi hoax, politik uang dan politik SARA,” pungkasnya. (csr/hg)


Komentar