Sabtu, 6 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Korban Bencana Alam di Sulut dan Sulbar Masih Butuh Bantuan  

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Gorontalo , pada Rabu, 27 Januari 2021 | 16:05 WITA Tag: ,
  Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome, ST, MT


Hargo.co.id, GORONTALO – Rentetan bencana alam yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia awal 2021 ini, mengakibatkan tidak sedikit yang menjadi korban. Tak hanya menghilangkan nyawa manusia, gempa bumi, banjir dan tanah longsor yang terjadi juga menyebabkan ratusan orang kehilangan tempat tinggal.

Duka yang ditimbulkan oleh bencana tersebut menarik simpati berbagai kalangan untuk melakukan penggalangan dana dalam membantu para korban. Tak hanya organisasi dan komunitas, Penggalangan dana juga dilakukan lembaga pemerintahan. Seperti halnya yang dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo.

BACA  Gugatan Kandas di MK, KPU Tetapkan Nelson-Hendra Pemenang Pilkada di Kabgor

Guna para korban bencana alam tersebut, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengintruksikan kepada seluruh Pimpinan Organisasi perangkat Daerah (OPD) beserta seluruh jajarannya untuk berpartisipasi dalam membantu para korban.

“Sesuai petunjuk pak bupati, seluruh pimpinan OPD dan seluruh stafnya, agar dapat berpartisipasi membantu korban bencana alam yang ada di Sulawesi utara (Sulut) dan Sulawesi barat (Sulbar) ” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome kepada sejumlah awak media, Rabu (27/01/2021).

BACA  Menelisik Kasus Pencabulan Terhadap Anak di ‘Kota Layak Anak’

Lanjut Haris Suparto Tome, Bupati Nelson Pomalingo menunjuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk mengatur mengatur teknis pengumpulan sumbangan tersebut.

“Sekarang itu semetara ditindaklanjuti di masing masing OPD. Secara teknis penyalurannya akan diatur oleh BPBD. Jadi semua dana itu akan dikumpulkan di BPBD untuk kemudian disalurkan ke daerah bencana,” sambung Haris Suparto Tome.

BACA  Fraksi Nasdem Tak Ikut Paripurna yang Dihadiri Nelson-Hendra

Selain memberikan bantuan materi, Nelson Pomalingo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mendoakan para korban agar tetap tabah dalam menghadapi bencana yang terjadi.

“Beliau juga menghimbau kepada jajaran OPD melalui bagian kesra untuk melakukan sholat tolak bala, dan Dzikir di masing masing masjid. Selain itu juga, Beliau mengintruksikan dewan dewan mesjid agar senantiasa memanjatkan doa agar kita semua dapat terhindar dari bencana,” kata Haris Suparto Tome. (hiu/adv/hg)


Komentar