Senin, 23 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Korban Bencana Angin Puting Beliung Dapat Bantuan Pemkab Boalemo

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Boalemo , pada Selasa, 5 April 2022 | 04:05 Tag: ,
  Bupati Boalemo, Anas Jusuf, ketika memberikan bantuan kepada para korban bencana angin puting beliung, di Wonosari. (Foto : Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Para korban bencana angin puting beliung di Desa Bongo Dua, Wonosari, Boalemo, mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Boalemo. Bantuan itu diserahkan Bupati Boalemo, Anas Jusuf, pada Senin (04/04/2022).

Turut hadir mendampingi Kepala Daerah ketika menyerahkan bantuan, yakni Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mans Mopangga, Kadis Sosial dan PMD Boalemo, Monroe Mopangga. Hadir pula pada kesempatan itu, Camat Wonosari, Lukman Amu.

Dalam sambutannya, Anas Jusuf menyampaikan, tak ada satupun manusia yang menginginkan musibah. Kendati demikian, tak ada satu pula yang dapat menolak jika Tuhan telah berkehendak. Ia pun, turut merasa prihatin atas musibah yang menimpa sejumlah warga itu.

Apalagi peristiwa itu diketahui, terjadi ketika menjelang bulan Suci Ramadan 2022. Menurut orang nomor satu di Boalemo tersebut, terdapat hikmah besar di balik cobaan angin puting beliung yang memporak-porandakan sejumlah rumah tersebut.

“Karena ini merupakan cobaan dari Allah SWT, maka yang kita harapkan adalah bersabar terhadap datangnya musibah, kalau kita bersabar, pasti Allah SWT memberikan hikmah atas musibah ini,”tutur Kepala Daerah.

Lebih lanjut Anas Jusuf berkata, adapun sumber bantuan yang diserahkan pada kesempatan itu, adalah alakadarnya yang tak lain merupakan sumbangsih, serta gotong-royong dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Boalemo.

“Saya berharap kepada bapak ibu, khususnya yang barang-barangnya masih terselamatkan, silahkan diperbaiki pelan-pelan, sembari mendoakan, cobaan seperti ini tidak terulang lagi. Mari kita berdoa Kepada Allah SWT, agar dihindarkan dari musibah,” pungkasnya. (***)

(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar