Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Korban Kebakaran di Tamalate Dapat Bantuan dari Gubernur Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 23 April 2021 | 01:05 WITA Tag:
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah saat meninjau korban kebakaran di Jalan Sultan Botutihe, Kelurahan Tamalate, Kota Timur, Kota Gorontalo, Kamis (22/04/2021). (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna membantu meringankan beban warga yang mengalami musibah, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meninjau korban kebakaran rumah yang ada di di Jalan Sultan Botutihe, Kelurahan Tamalate, Kota Timur, Kota Gorontalo, Kamis (22/04/2021).

Kedatangan Rusli bersama istri Idah Syahidah juga untuk menyerahkan bantuan untuk tanggap darurat. Bantuan berupa selimut, tikar, perlengkapan mandi, dan makanan siap saji.

“Selanjutnya akan tetap kami beri bantuan. Bantuan berikutnya saat sudah membangun rumah kembali, karena akan kita identifikasi untuk mengisi peralatan yang dibutuhkan dalam rumah tangga itu” ungkapnya.

Kebakaran yang melanda dua rumah ini terjadi sekitar pada pukul 23.40 Wita, pada Rabu (21/4/2021). Menurut Safia Ladjuma anak kedua dari pemilik rumah tersebut, tidak diketahui dari mana api berasal namun ia sempat menduga bahwa sebelumnya terdengar ledakan dari AC yang ada di rumah tersebut.

”Kami tidak menduga akan kebakaran ini, namanya musibah. Tapi alhamdulillah tadi pak gubernur sudah datang bersama ibu Idah. Pak gub tadi menyampaikan akan memberikan bantuan rumah. Tapi karena rumah kami ini kan memang masih budel, jadi masih akan dibicarakan kembali dengan semua pihak keluarga” tutur Safia Ladjuma.

Dua rumah yang dilahap si jago merah tersebut merupakan rumah dari dua bersaudara yang masing – masing rumah di huni oleh 5 KK dan 3 KK. Untuk saat ini korban masih mengungsi di rumah tetangga dan sebagian tinggal di rumah keluarga lainnya.(zul/adv/hargo)

BACA  Gubernur Gorontalo Tinjau Posko Perbatasan di Pohuwato

Komentar