Kamis, 29 September 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Korupsi Dana Covid-19, Iwan Fals: Kok Tega

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Selebriti , pada Minggu, 6 Desember 2020 | 13:05 Tag: , ,
  Iwan Fals tampil usai peluncuran novel Air Mata Api karya Piter Abdullah Redjalam di Leuwinanggung, Depok, Kamis (3/9/2020). Foto: ANTARA/dok.pribadi Iwan Fals

Hargo.co.id, JAKARTA – Musikus legendaris Iwan Fals memberi komentar soal kasus korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19 yang melibatkan Mensos Juliari P Batubara.

Dilansir dari JPNN.com, Lewat akun Twitter miliknya yang telah terverifikasi, Iwan Fals menyoroti kasus tersebut yang ramai diperbincangkan di media sosial.

“Korupsi bansos rame juga ya di HP,” tulis Iwan Fals, Minggu (6/12).

Pelantun Bento itu mengutuk Mensos Juliari P Batubara yang diduga melakukan korupsi bansos.

Iwan Fals tidak habis pikir masih ada orang yang tega korupsi bantuan sosial di tengah pandemi yang sangat menyusahkan masyarakat.

“Berengsek pandemi-pandemi gini kok tega-teganya ya,” imbuh Iwan Fals.

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Mensos Juliari P Batubara sebagai tersangka kasus dugaan korupsi bantuan sosial penanganan Covid-19.

Wakil bendahara umum DPP PDI Perjuangan itu diduga menerima dana dari rekanan Kementerian Sosial (Kemensos) yang menjadi vendor program bansos.

Ketua KPK Firli Bahuri menjelaskan, kasus ini bermula ketika Kemensos menggelar pengadaan paket sembako bansos penanganan Covid-19 senilai Rp 5,9 triliun pada tahun ini.(ded/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Mensos Korupsi Bansos Covid-19, Iwan Fals: Pandemi Begini Kok Tega“. Pada edisi Ahad, 06 Desember 2020.
(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar