Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kos Tiga Lantai di Heledulaa Terbakar

Oleh Berita Hargo , dalam LifeStyle , pada Sabtu, 24 September 2016 | 11:23 WITA Tag:
  


Hargo.co.id GORONTALO – Para penguni kos tiga lantai di Kelurahan Heledulaa Selatan, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo seketika gempar. Tiba-tiba saja, asap mengepul di dalam kos-kosan yang berdekatan dengan Toko Centra Media Kota Gorontalo itu.

Usut punya usut ternyata di salah satu kamar terdapat api kecil yang menjalar di loteng. Untung saja, api cepat dipadamkam sehingga api tidak sampai membesar, Kamis, (22/9), sekria pukul 23.00 Wita.

Dilansir Gorontalo Post, Menjelang tengah malam, saat penghuni kos tengah terlelap tidur, tiba-tiba diantara penghuni kos ada yang terbangun karena mencium bau asap. Karena khwatir, penghuni kos yang terbangun kemudian membangunkan penghuni kos lainnya yang lagi tertidur.

BACA  Ini Dia Cara Atasi Bercak Cokelat di Wajah

Mereka segera mengecek satu demi satu kamar yang ada di kos tiga tingkat itu. Beruntung, sumber asap tersebut cepat ditemukan. Asalnya berada dari kamar nomor 5 di lantai II yang sudah muncul titik api. Suasana pun seketika berbubah gaduh.

Para Penghuni kos langsung lari tunggang langgang dan segera mencari pertolongan warga sekitar. Berkat informasi warga Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dari BPBD Kota Gorontalo langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

BACA  Ayo Konsumsi Pepaya, Ini 4 Manfaatnya untuk Kesehatan

Kali ini Tim Damkar datang tepat waktu. Api berhasil dipadamkan sebelum sempat menjalar lebih besar. Meski begitu, kejadian itu membuat pemilik kos mengalami kerugian mencapai 3 juta rupiah, api berhasil melalap sebuah televisi.

Dari hasil wawancara saksi di TKP, sebelum kejadian itu, lampu di dalam kos sudah tidak stabil. Lampu sering mati.

BACA  Ini Dia Tips Bersepeda untuk Penderita Penyakit Jantung

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Rony Yulianto melalui Kabag OPS AKP Indra Dalimunte mengatakan, terkait kejadian itu, pihaknya sudah melakukan penyelidikan. Dari hasil olah TKP terungkap penyebab kebakaran akibat korsleting arus pendek.

AKP Indra juga menegaskan tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini. Yang ada hanyalah kerugian materil. “Dari pendataan kita, alat yang rusak di dalam kos itu, hanyalah 1 buah televisi yang sempat dilahap api,” jelasnya. (tr-49/hargo)


Komentar