Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kota Dikepung Genangan Air

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Selasa, 14 Maret 2017 | 11:43 Tag: , , ,
  

GORONTALO – Hargo.co.id Pemerintah daerah diharapkan secepatnya menseriusi persoalan drainase di wilayah Kota Gorontalo. Pasalnya, hampir semua ruas jalan yang ada di pusat Kota yang berjuluk Smart City itu terendam air, bahkan setinggi lutut orang dewasa.

Kondisi ini sudah berulangkali mendapat sorotan dari warga namun hingga kini belum ada tindak lanjut yang terstruktur dari pemerintah. Pantauan Gorontalo Post, kemarin, Senin (13/3), sejumlah ruas jalan di Kota Gorontalo tergenang air walau hanya diguyur hujan setengah jam saja.

Adapun ruas jalan di pusat Kota Gorontalo yang tergenang air yakni jalan Nani Wartabone (Eks Pandjaitan), jalan Budi Utomo, jalan Ahmad Yani, Jalan Jhon Aryo Katili (eks jalan Andalas), jalan Poigar di Kecamatan Kota Utara, jalan Sudirman dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Ramli Mahmud, salah seorang warga di Jalan Panjaitan, mengatakan, setiap tahun drainase di wilayahnya tetap direndam air akibat luapan air dari drainase. “Drainase di kawasan ini sudah dibahas di Musrenbang. Saya justru jadi bingung kenapa masih ada genangan air di ruas jalan ini,” kata Ramli.(49/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar