Kamis, 21 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kota Gorontalo Borong Medali O2SN SD-SMP Cabang Olahraga Karate

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Selasa, 3 Mei 2016 | 13:32 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Sukses atlet-atlet karate asal Kota Gorontalo pada ajang Popprov 2016 di Pohuwato kembali tertular saat tampil pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2016.

Terbukti tiga medali emas berhasil diraih untuk kategori sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP). Dari hasil pantauan Gorontalo Post, tiga atlet karate Kota Gorontalo berhasil meraih medali emas baik dikategori SD putera dan puteri, serta kategori putera SMP.

Sedangkan untuk kategori puteri SMP medali emas berhasil diraih wakil kabupaten Bone Bolango. “Secara umum saya melihat persaingan dari semua peserta utusan Kabupaten Kota sudah cukup merata.

Hanya memang keberuntungan atau dewi fortuna saja yang membedakan hasil pertandingan tadi. Sedangkan untuk wakil Kota Gorontalo yang mendominasi juara saya rasa ini adalah perkembangan yang cukup bagus, dimana kemarin di Popprov Kota Gorontalo juga mendominasi medali begitu juga saat ini di O2SN tingkat SD dan SMP,” ungkap Riki Dama koordinator pertandingan cabang olahraga karate usai pertandingan senin sore (2/5) kemarin.

Lebih lanjut Riki Dama menambahkan, dengan animo serta support dari pelatih, orang tua dan pihak sekolah yang terlihat sepanjang pertandingan senin kemarin cukup membuktikan bahwa pembinaan karate di provinsi Gorontalo terus mengalami perkembangan yang pesat serta telah mendapat perhatian tersendiri dari orang tua atlet atau siswa sekolah dasar maupun menengah pertama.

“Perkembangan pembinaan karate di Gorontalo saya merasa sudah mengalami banyak perubahan, terlebih jika dilihat dari sisi partisipasi atlet dan dukungan support orang tua maupun pihak sekolah. Sehingganya saya berharap kedepan karate bisa mendapat perhatian lebih dari masyarakat Gorontalo khususnya pihak sekolah tempat atlet menimba ilmu,” tutup Riki Dama. (ysn./hargo)


Komentar