Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Koutener Beroprasi di Siang Hari Siap-siap Ditilang

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Kamis, 23 Maret 2017 | 12:15 WITA Tag: ,
  


GORONTALO – Hargo.co.id Banyaknya Mobil Coutener yang sering beroprasi di siang hari, Meski sudah di Lakukan teguran bagi pengusaha mobil pengangkut Koutener, Namun masih ada saya yang tidak mengindahkan teguran tersebut.

Meski Dinas Perhubungan Kota Gorontalo telah mengeluarkan edaran bahwa Koutener tidak bisa beroprasi pada waktu yang sudah di tentukan. Dalam surat edaran tersebut tertulis, demi tertibnya kelancaran arus serta mgengurangi angka kecelakaan lalulintas.

maka dengan ini menghimbau dan penegasan kembali bahwa jam oprasional kendaraan pengangkut dalam hal ini kountainer yakni pukul 23.00 sampai dengan pukul 05.00 wita. Namun hal itu tidak pernah di indahkan oleh pengusaha dan jasa pengangkut.

BACA  Diduga Alami Stres, Seorang Siswa Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

Pantauan Gorontalo Post Rabu (22/03), Seperti halnya yang ada di jalan Sultan Botutihe, Kota Gorontalo, Kountener tersebut beroprasi pada jam yang salah. Kontener melintasi jalan Sultan botutihe pada pukul 12.30 wita Siang kemarin.

Hal ini membuat para pengendara agak sedikit was-was ketika menyalip atau bepapasan dengan koutainer. Dengan adanya kountainer yang beroprasi pada siang gari maka jalan akan menjadi sempit “jalan menjadi sempit dan rawan akan kecelakaan”ujar Salah satu Pengendara.

BACA  PRT di Rudis Wakil Ketua DPRD Kabgor Ditemukan Tak Bernyawa

Terkait dengan ini Dinas Perhubungan Kota Girontalo Deni Abdul bidang Lalulintas angkutan darat mengatakan memang kami dari dinas perhubungan Kota Gorontalo sudah mengeluarkan edaran bahwa pengoprasian kendaraan pengangkut Kountainer itu sudah di tentukan.

“Namun ketika melanggar maka itu bukan wewenang kami, itu sudah rananya kepolisian dalam hal ini Pihak Kepolisan lalulintas “Kata Deni. Bakkan kendaraan tersebut dalam aturan hal ini kouttainer, tambah Deni, tidak bisa melakukan aktivitas bongkar muat barang dan tidak memarkir kendaraan di tepi jalan umum wilayah kota Gorontalo”Tambahnya.

BACA  Waspada, Terjadi Begal Payudara di Kabupaten Gorontalo

terpisah Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota AKP Ronny B. Ibrahim Mengatakan memang sering kali koutainer yang sering melanggar jam yang sudah di tentuka.

Biasanya kountainer itu pada saat mereka mengejar tarket untuk bongkar muat barang. “Jadi mulai saat ini kami akan melakukan penindakan kepada mobil koutener yang beroprasi pada jam yang sudah di tentukan”tegasnya.(tr-53/hg)


Komentar