Sabtu, 6 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KPRK MUI Minta Pihak Berwenang Hapuskan Peredaran Miras di Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Ragam , pada Minggu, 24 Januari 2021 | 18:05 WITA Tag: ,
  Wakil Ketua Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga (KPRK) MUI Provinsi Gorontalo, Ha. Ruwiah A. Buhungo, M.Pd.I. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Wakil Ketua Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga (KPRK) MUI Provinsi Gorontalo, Ha. Ruwiah A. Buhungo, M.Pd.I menyayangkan peristiwa bayi berusia 4 bulan yang dicekoki miras oleh pamannya sendiri yang terekam dalam video dan viral di masyarakat beberapa waktu lalu.

Disampaikan oleh Ha. Ruwiah A. Buhungo, M.Pd.I kepada Hargo.co.id Minggu (24/01/2021) pihaknya mengingatkan bahwa saat ini pergaulan remaja sangat rentan lepas kontrol bila tidak mendapatkan pengawasan melekat dari orang tua.

BACA  Polsek Bone Raya Kunjungi Tempat Ibadah dan Fasilitas Umum

“Minuman keras, narkotika, pergaulan bebas dan pornografi adalah masalah klasik pada remaja. Terlebih, akses terhadap hal-hal tersebut lebih mudah karena aktivasi mereka dalam jejaring sosial. Untuk itu, kami menghimbau kepada orangtua, seluruh masyarakat dan elemen terkait agar bisa bersama-sama membimbing dan mengawasi perilaku remaja disekitar kita,”kata Ha. Ruwiah A. Buhungo, M.Pd.I.

Seperti yang telah diketahui bersama, dimana dampak dari minuman keras ini, bukan hanya merusak remaja saja, tapi efek yang ditimbulkannya bisa berlipat ganda, dan atas hal tersebut diatas KPRK MUI Provinsi Gorontalo mengeluarkan 4 pernyataan diantaranya yang pertama prihatin terhadap peristiwa pemberian minuman keras terhadap bayi di Gorontalo.

BACA  Awal 2021, Polsek Bone Raya Tangani Kasus Pencabulan dan Curanmor

Pernyataan yang ke dua adalah mendukung pihak berwajib dapat mengusut tuntas peristiwa ini, sehingga para pelaku mendapat hukuman semestinya dan tidak akan mengulangi perbuatan mereka.

BACA  Idris Rahim Buka FKP RKPD 2022 Provinsi Gorontalo

Pernyataan yang ke tiga KPRK MUI Provinsi Gorontalo mengingatkan kepada pihak berwenang agar dapat menghapuskan peredaran minuman keras di Provinsi Gorontalo, karena banyak kasus kejahatan bermula dari konsumsi minuman keras,

Dipernyataan yang ke empat KPRK MUI Provinsi Gorontalo menghimbau kepada orangtua agar dapat memberikan pengawasan dan pencerahan kepada remaja terkait bahaya konsumsi minuman keras.(zul/hg)


Komentar