Selasa, 26 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KPU Buka Rekrutmen Anggota PPK-PPS Se- Kota Gorontalo

Oleh Aslan , dalam Gorontalo , pada Rabu, 24 Januari 2018 | 12:52 WITA Tag: ,
  


GORONTALO, Hargo.co.id – Semakin dekatnya tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019 memuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo mulai membuka rekrutmen calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Pemilihan Umum tahun 2019 untuk wilayah Kota Gorontalo.

Proses rekrutmenpun akan mulai dibuka pecan ini, tepatnya kamis (25/1) mendatang. Sejumlah persyaratanpun diwajibkan untuk dipenuhi oleh para calon. Terkait persyaratannya sendiri, salah satu yang menarik adalah diprioritaskannya putra local, atau warga yang berdomisili di Kota GOrontalo untuk diterima sebagai anggota PPK atau PPS di wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

BACA  Perahu Nelayan Dihantam Ombak di Gorontalo, Seorang Dalam Pencarian

Hal ini seperti yang disampaikan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, La Aba, S.Pd M.Pd, melalui rilis resmi yang dikeluarkan oleh KPU Kota Gorontalo, selasa (23/1) kemarin.

La Aba mengungkapkan, ada 12 persyaratan yang diwajibkan bagi pelamar calon anggota PPK dan PPS se Kota Gorontalo. Diantaranya, adalah berusia minimal 17 tahun, mempunyai integritas jujur, berdomisili dalam wilayah kerja PPK dan PPS, dan sejumlah syarat lainnya.

BACA  Instruksi Presiden, Gubernur Yang Pertama Divaksin

Terkait syarat poin keenam, yakni Berdomisili dalam wilayah kerja PPK dan PPS, merupakan salah satu syarat yang memang sudah menjadi salah satu ketentuan baku. Dimana, hal ini dinilai akan memudahkan kinerja dari PPK dan PPS itu sendiri jika memang berasal dari wilayah tempat tinggalnya sendiri.

“Selain itu, ada juga persyaratan yakni tidak pernah diberikan sanksi pemberhentian oleh KPU/ KIP Kabupaten/ Kota atau DKPP,” ujarnya. Sementara itu, untuk waktu pendaftaran sendiri menurut La Aba, penerimaan berkas calon untuk PPK dan PPS berbeda waktu.

BACA  Pilkada Kabgor Makan Tumbal, Ketua KPU Dicopot dari Jabatan

Dimana, untuk berkas calon anggota PPK dimulai tanggal 25 – 31 januari 2018 sejak pukul 08.00 – 16.00 wita. Sedangkan untuk berkas milik calon anggota PPS baru akan dibuka 6-12 februari 2018 mendatang. (tr-45/hg)


Komentar