Senin, 18 Oktober 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KPU Gelar Simulasi Pendaftaran

Oleh Aslan , dalam Gorontalo , pada Rabu, 3 Januari 2018 | 10:23 AM Tag: ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id – Jelang pelaksanaan pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Gorontalo 8 januari 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menggelar simulasi pendaftaran. Simulasi digelar selasa (2/1) kemarin di Kantor KPU Kota Gorontalo yang memang akan digunakan sebagai lokasi pendaftaran.

Kepada Gorontalo Post, Ketua KPU Kota Gorontalo, La Aba, S.Pd M.Pd mengatakan, pelaksanaan simulasi dilaksanakan sebagai bentuk pemantapan persiapan pelaksanaan pendaftaran nanti.

Selain itu, La Aba juga mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan persiapan proses pendaftaran sudah sesuai dengan Standar Operasional prosedur (SOP) dan mekanisme yang sudah ditetapkan.

“Tujuannya untuk memperlancar proses, karena secara teknis harus kami tahu apa saja yang akan dilakukan saat pendaftaran nanti, termasuk berkas-berkas apa saja yang memenuhi syarat dan tidak, yang mana yang ditolak dan diterima,” ujarnya.

Selain itu, simulasi yang dilaksanakan ini baru simulasi awal, dan rencananya untuk finalisasi simulasinya akan dilaksanakan pada tanggal 6 atau 7 Januari mendatang
“Yang bisa masuk hanya sejumlah 20 orang, ” tandasnya. (tr-45/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar