Sabtu, 20 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KPU Gorontalo Usulkan Anggaran Pemilu Rp 98 Miliar

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Kamis, 30 Juni 2022 | 10:35 Tag: , , ,
  Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer saat ditemui Ketua KPU Provinsi Gorontalo bersama dan jajarannya di Kantor Gubernur Gorontalo, Rabu (29/6/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo mengusulkan anggaran sebesar Rp 95 Miliar untuk keperluan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang. Usulan ini disampaikan kepada pemerintah provinsi untuk dianggarkan di APBD.

Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem mengatakan, pengusulan anggaran itu memang sudah harus disampaikan sejak jauh hari mengingat besarnya jumlah anggaran yang diusulkan.

“Banyak hal yang kami sampaikan, yang pasti terkait Pemilu dan Pilkada serentak 2024 nanti. Kami mengusulkan ke Provinsi anggaran kurang lebih Rp 95 Miliar,” kata Fadliyanto Koem usai bertemu Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer di ruang pribadi kerjanya, Rabu (29/6/2022).

Dalam pertemuan tersebut, kata Fadliyanto Koem, Pejabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer juga menyampaikan bahwa dari sekarang Pemerintah daerah diminta untuk mulai melakukan saving anggaran.

Hamka Hendra Noer juga meminta KPU Provinsi Gorontalo untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo terkait pelaksanaan pemilu serentak tersebut.

“Beliau menyambut dengan sangat serius komunikasi ini dan meminta kami untuk terus berkoordinasi. Nanti mungkin apakah pemda akan melakukan saving anggaran karena memang anggarannya cukup besar,” kata Fadliyanto Koem.

Dirinya menambahkan, sebelum pertemuan tersebut, Pejabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer memang sudah meminta KPU untuk merinci besaran jumlah anggaran yang dibutuhkan dalam pesta Demokrasi tersebut.

“Tapi ini nanti masih akan dibicarakan lagi karena anggaran ini cukup besar, intinya kami sudah menyampaikannya pada pemda,” Katanya menandaskan.(*)

Penulis: Sucipto Mokodompis

(Visited 26 times, 1 visits today)

Komentar