Kamis, 24 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KPU Harus Mampu Laksanakan Pilkada Sesuai Harapan

Oleh Berita Hargo , dalam KPU , pada Selasa, 18 Februari 2020 | 20:05 WITA Tag:
  Rapat yang digelar KPU Provinsi Gorontalo guna mengevaluasi perekrutan PPK dan rencana perekrutan PPS. (Foto Istimewa/Koleksi FB KPU Provinsi Gorontalo)


Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem menegaskan bahwa tantangan yang dihadapi saat ini yakni penyelenggara (KPU) harus mampu melaksanakan Pilkada sesuai harapan.

Penegasan ini disampaikan pada rapat Evaluasi Pelaksanaan Seleksi Anggota PPK dan Persiapan Pembentukan Anggota PPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020. Rapat tersebut digelar di RPP Dulohupa KPU Provinsi Gorontalo, Selasa, (18/02/2020).

BACA  Empat Pasangan Resmi Sebagai Kontestan di Pilkada Pohuwato

“Kita perlu membangun kembali persepsi publik terhadap lembaga KPU. Ini menjadi tantangan bagi kita penyelenggara untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita mampu untuk mengawal dan melaksanakan Pilkada sesuai dengan harapan dan semangat public,” tegas Fadliyanto Koem.

BACA  Calon Kontestan Pilkada di Bone Bolango Bersedia Diberi Sanksi

Lanjut katanya, bagi KPU pelaksana Pilkada 2020 untuk dapat membangun kesadaran masyarakat sesuai dengan nilai-nilai demokrasi. Sementara bagi KPU yang tidak penyelenggaraan Pilkada pada 2020 ini, bisa tetap membuat kegiatan-kegiatan positif untuk tetap mengawal demokrasi.

BACA  Resmi Ditetapkan, Ini Nomor Urut Paslon di Pilkada Pohuwato

Hadir pada acara ini, komisioner KPU Provinsi Gorontalo dan komisioner KPU Kabupaten/Kota. Hadir juga Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo dan Sekretaris KPU Kabupaten /Kota beserta pejabat terkait di lingkungan secretariat KPU provinsi, kabupaten dan kota se Provinsi Gorontalo. (red/hg)


Komentar