Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KPU Kabgor Lakukan Validasi Desain Surat Suara

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Kab. Gorontalo KPU , pada Kamis, 8 Oktober 2020 | 16:20 WITA Tag:
  Rapat koordinasi validasi dummy surat suara yang dilaksanakan KPU Kabupaten Gorontalo


Hargo.co.id, GORONTALO – Tahapan demi tahapan terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Pelaksanaanya pun sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Rabu (7/10/2020) KPU Kabgor melakukan validasi design surat suara.

Validasi dilakukan dalam bentuk rapat koordinasi dengan Liaison Officer (LO) atau tim penghubung pasangan calon. “Kami sudah melakukan rapat koordinasi ulang dengan tim penghubung masing-masing pasangan calon. Rakor ini untuk memastikan apakah disurat suara sudah seperti itu, terutama terkait dengan foto calon dan kualitas gambarnya sudah seperti itu,” terang Rasyid Sayiu kepada awak media usai rakor.

BACA  Bahas Program Kerja, Sekda Kabgor Ikuti Rakornas Forsesdasi Lewat Vidcon

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, ada dua paslon yang akan diperbaiki design gambarnya. “Ada beberapa foto pasangan calon yang disarankan untuk dilakukan perubahan yakni perbaikan kualitas gambar. Itu paslon Nelson-Hendra dan paslon Chamdi-Tomy. Agar pas naik cetak tidak blur atau tidak jelas, dan lain lain,”

BACA  115.593 Pemilih Siap Diperebutkan di Pilkada Bone Bolango

Untuk melakukan perbaikan, KPU Kabupaten Gorontalo memberikan estimasi waktu kepada timses, yakni hingga Kamis, 8 Oktober 2020.

BACA  Kabupaten Gorontalo Ketambahan 905 KPM - BST

“Besok pukul 16.00 kami tunggu di KPU untuk perbaikan, dan nantinya itu yang akan kita kirim ke KPU-RI untuk dicetak,” tutup Rasyid Sayiu.(iya/hg)


Komentar