Minggu, 9 Agustus 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KPU Kabgor Mulai Bahas Pengadaan Kelengkapan Protokol Kesehatan

Oleh Veronika Y. Ruung , dalam Kab. Gorontalo KPU , pada Selasa, 30 Juni 2020 | 21:05 WITA Tag: , ,
  KPU Kabgor gelar rapat koordinasi terkait pengadaan protokol kesehatan dalam Pilkada 2020 di Aula Molamahu, Senin (29/06/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Guna memenuhi kebutuhan saat penyelenggaraan Pilkada, KPU Kabupaten Gorontalo (Kabgor) mulai bahas pengadaan kelengkapan protokol kesehatan. Maklum, hal ini menjadi kewajiban bagi penyelenggara setelah Covid-19 mewabah di Indonesia.

Hadir ada saat rapat yang digelar KPU Kabgor itu yakni Ketua Bawaslu Kabgor, Wahyudin Akili, Direktur RS. MM Dunda, Irawan Huntuyungo, Kepala Dinas Kesehatan Kabgor, Rony Sampir dan Sekretaris Gugus Tugas, Sumanti Maku. Rapat ini digelar di Aula Rumah Pintar Pemilu, Molamahu, Senin (29/06/2020).

BACA  Hari Ini, Gorontalo Masuk Lima Besar 'Penyumbang' Kasus Baru Covid-19

Ketua KPU Kabgor, Rasid Sayiu menjelaskan bahwa pihaknya akan menyediakan beberapa yang diperlukan untuk protokol kesehatan. Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan dibekali Alat Pelindung Diri (APD) guna pencegahan penyebahan Covid-19.

BACA  Pemkab Gorontalo Suplai Air Bersih, Pangan dan Terpal  

““Pihak KPU Kabupaten Gorontalo akan Menyediakan APD, hand sanitizer, masker, tempat cuci tangan serta sabunnya, dan termometer scan,” kata Rasid Sayiu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) Rony Sampir mengusulkan agar seluruh anggota PPDP dilakukan pemeriksaan rapid test guna mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu juga memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan.

BACA  Lewat Grabhealth, Good Doctor Siap Siaga Lawan Pandemi Covid-19

Usulan itu lantas disambut baik oleh Rasid Sayiu, yang mana menurutnya perlu dilakukan rapid test. Alasannya itu bagian dari penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

“Untuk pengadaan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19, nantinya akan kami sesuaikan dengan anggaran yang ada,” kata Rasid Sayiu tanpa mengungkapkan jumlah anggaran yang tersedia untuk pengadaan APD. (vyr/hg)


Komentar