Selasa, 20 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KPU Kabgor Tetapkan Empat Pasang Kontestan Pilkada

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam KPU , pada Rabu, 23 September 2020 | 15:10 WITA Tag: ,
  Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu saat menyerahkan surat hasil pleno ketetapan pasangan calon kepada LO masing-masing pasangan calon, Rabu (23/9/2020). (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo resmi menetapkan empat pasangan calon (Paslon) sebagai peserta Pilkada Kabupaten Gorontalo tahun 2020.

Ke empat calon itu adalah, Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto, Tonny Junus dan Daryatno Gobel, Rustam Akili dan Dicky Gobel, serta Hamdi Mayang dan Tommy Ishak.

Penetapan peserta Pilkada Kabupaten Gorontalo itu melalui rapat pleno yang dilangsungkan oleh KPU setempat, Rabu (23/9/2020).

BACA  DKPP Sidang Empat Komisioner Bawaslu di Gorontalo

“Kami sudah melakukan rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo tahun 2020, yang mekanismenya kami menuangkan hasil penelitian keabsahan syarat calon BAHP-KWK dan juga perbaikan,” ujar Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu, usai memimpin rapat pleno.

Hasil rapat pleno ini kemudian diserahkan secara langsung oleh ketua KPU kepada ke-3 LO Paslon Tony-Dariyatno, Rustam-Dicky, dan pasangan Nelson- Hendra. Sementara, untuk surat penetapan paslon Chamdi-Tomy akan diantarkan oleh panitia penyelenggara ke tim pemenangan paslon tersebut.

BACA  Sukseskan Pilkada, Tanpa Klaster Baru

Lebih lanjut, ketua KPU mengatakan pasangan calon yang telah resmi ditetapkan akan melakukan tahapan pengambilan nomor urut, pada Kamis (24/09/2020).

“Berdasarkan PKPU No.5 tahun 2020, seluruh pasangan calon ini kita akan lakukan pengundian dan pengumuman nomor urut tanggal 24 September 2020 besok,” ujarnya.

BACA  115.593 Pemilih Siap Diperebutkan di Pilkada Bone Bolango

Ia menambah, pengambilan nomor urut hanya bisa diwakili oleh lima orang perwakilan.

“Untuk peserta rapat pleno terbuka pengambilan nomor urut ini hanya bisa dihadiri oleh Pasangan masing-masing calon, 2 perwakilan pimpinan parta politik atau gabungan, 1 orang tim penghubung. Jadi hanya 5 orang yang diizinkan masuk, selebihnya diluar dan kita menghimbau jangan dulu membawa masa,” tutup Rasyid.
(lya/hg)


Komentar