Selasa, 27 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KPU Kabupaten Gorontalo Mulai Rekrut Petugas KPPS

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Kab. Gorontalo KPU , pada Sabtu, 3 Oktober 2020 | 12:05 WITA Tag: , ,
  Anggota Komisi Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Rivon Umar. (Foto : Sri Aprilia Mayang/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo mulai melakukan tahapan perekrutan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Rivon Umar saat ditemui di ruangannya mengungkapkan, dalam melaksanakan tahapan ini, pihaknya telah membuka pendaftaran mulai tanggal 1 Oktober hingga 13 Oktober 2020.

BACA  Cegah Penyebaran Covid-19, Debat Paslon Sesuai Protokol Kesehatan

”Jadi untuk sekarang ini, kita sudah buka pengumuman untuk perekrutan KPPS Kabupaten Gorontalo dengan tahapannya yaitu untuk pengumuman dan penerimaan berkas mulai tanggal 1-13 Oktober,” ungkap Rivon.

Proses selanjutnya, kata Rivon, adalah melakukan penelitian kelengkapan berkas sekaligus tahapan wawancara yang akan dimulai dari 14 hingga 20 Oktober. “Kemudian pengumuman hasilnya tanggal 4-5 November 2020,” kata Rivon.

BACA  Jika Tak Terbukti, Golkar Akan Persoalkan Rekomendasi Bawaslu ke DKPP

Lebih lanjut, Rivon mengungkapkan, pilkada kali ini jumlah petugas KPPS yang akan direkrut adalah 5.677.

“Mereka akan bertugas di 811 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 205 Desa se Kabupaten Gorontalo. Informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi website KPU Kabupaten Gorontalo atau bisa datang langsung ke Kantor KPU Kabupaten Gorontalo, juga dapat menghubungi kontak person 0822-9360-5566 a/n Sukardi Hamzah,” pungkas Rivon.(lya/hg)

BACA  Melalui Kelompok Tani, Sektor Pertanian di Kabgor Terus Dikembangkan

Komentar