Selasa, 24 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KPU Pohuwato Bereaksi, Insiden Pemukulan Ketua PPK Berbuntut Panjang

Oleh Ryan Lagili , dalam Kab. Pohuwato KPU , pada Selasa, 24 Maret 2020 Tag: ,
  Ketua KPU Pohuwato, Riton Ali (tengah membelakangi kamera) bersama komisioner lainnya, saat mendatangi ke Polres Pohuwato, Senin (22/03/202) guna memastikan proses hukum insiden pemukulan Ketua PPK Patilanggio. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Insiden penganiayaan terhadap Ketua PPK Patilanggio, Muzakir Ibrahim, bakal berbuntut panjang. Pasalnya, insiden itu membuat KPU Pohuwato bereaksi dan menemui poihak Kepolisian.

Kunjungan KPU pada Senin (23/03/2020) ke Mapolsek Patilanggio dan Mapolres Pohuwato untuk menegaskan jika proses hukum masalah ini, dilanjutkan.

Ketua KPU Pohuwato, Rinto Ali menyampaikan, secara tegas pihaknya sangat menyayangkan kejadian ini. Untuk itu, KPU Pohuwato, kata Rinto Ali, akan memastikan proses hukum yang telah ditempuh oleh korban.

“Sembagai lembaga penyelenggara Pemilu di tingkatan kabupaten, kami tentu sangat menyayangkan insiden ini. Kedua kita ingin memastikan, prosesnya apakah ini berjalan sebagaimana mestinya atau tidak,” kata Riton Ali.

Bukan hanya itu, KPU Pohuwato berjanji akan terus memantau dan mengawal kasus ini. Apalagi terinformasi kaksus ini sudah sampai di tingkat KPU RI.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Ketua PPK Patilanggio, Muzakir Ibrahim ditampar oleh oknum camat setempat pada Ahad (22/03/2020). Itu berlangsung setelag proses pelantikan PPS se Kecamatan Patilanggio. (ryn/hg)