Rabu, 20 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KPU Pohuwato Lampaui Target Nasional, Ingin Tahu Kenapa?

Oleh Ryan Lagili , dalam Kab. Pohuwato KPU , pada Jumat, 11 Desember 2020 | 03:30 WITA Tag: ,
  Antusias masyarakat Pohuwato untuk mengikuti Pilkada serentak 2020, Rabu (09/12/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Berbagai macam upaya yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih di Pilkada serentak 2020, akhirnya berbuah manis.

Secara mengejutkan, angka partisipasi pemilih di Pilkada Pohuwato pun berhasil melampaui target Nasional maupun Provinsi Gorontalo. Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua KPU Pohuwato, Rinto W Ali. Dimana secara keseluruhan, total pemilih yang menggunakan hak pilihnya di Pilkada Pohuwato 2020 kemmarin. Berada di angka 87.34 persen.

BACA  DKPP Berhentikan Arief Budiman dari Jabatan Ketua KPU

“Jadi untuk secara keseluruhan, dari total pengguna hak pilih, yang teradftar di DPT, itu ada 87.34 persen yang menggunakan hak pilih. Artinya melebihi target nasional Nasional 77.5 persen, dan Provinsi 85.5 persen, termasuk target kita sendiri,” ungkap Rinto, Kamis (10/12) kemarin.

BACA  Ini Alasan DKPP Berhentikan Arief Budiman dari Posisi Ketua KPU

Untuk saat ini, lanjut Rinto. Pihaknya masih menyelesaikan tahapan-tahapan lainnya. Diantaranya rekapitulasi di tingkat Kecamatan yang dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 14 Desember.

BACA  Seluruh Pimpinan OPD di Pohuwato Jalani Swab Test

“Untuk sementara kita sedang selesaikan dulu rekapituasli berjenjang di tingkat kecamatan kemudian di tingkat Kabupaten tanggal 13 sampai dengan tanggal 17,” tambahnya. (ryn/hg)


Komentar