Minggu, 29 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KPU Pohuwato Terus Matangkan Konsep Debat Kandidat Paslon

Oleh Ryan Lagili , dalam Kab. Pohuwato KPU , pada Sabtu, 24 Oktober 2020 | 03:05 WITA Tag: ,
  Rakor KPU Pohuwato bersama tim panyusun materi, Sabtu (17/10/2020).


Hargo.co.id, GORONTALO – Jelang debat publik Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pohuwato, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato melakukan rapat koordinasi bersama Tim Penyusun Materi, Sabtu (17/10/2020).

Bertempat di Mawar Saron, Kota Gorontalo, rapat dipimpin langsung Ketua KPU Rinto W. Ali didampingi oleh Anggota Komisioner Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Pohuwato, serta Sekretaris KPU dan Kasubbag Teknis.

Disampaikan Ketua KPU Pohuwato, Rinto W Ali, rakor bertujuan untuk mematangkan persiapan pelaksanaan Debat Publik antar pasangan calon sebagai bagian dari kampanye calon kepala daerah Kabupaten Pohuwato Tahun 2020.

BACA  Ini Seruan Nasir Giasi Terhadap Pendukung Pasangan SMS

“Yang kita bahas dalam rakor bersama tim penyusun ini berkaitan dengan tata cara debat publik antar pasangan calon serta tema yang diangkat dalam debat,” jelas Rinto.

Ditambahkan pula, tim penyusun materi debat yang ditunjuk oleh KPU Kabupaten Pohuwato, yang terdiri para pakar di bidangnya, baik dari kalangan profesional, akademisi maupun tokoh masyarakat.

BACA  Cegah Covid-19 pada Hari Pemilihan, KPU Klasifikasi Tiga Kelompok

“Kualifikasi tim penyusun materi mempunyai integritas, jujur, simpatik, dan kapasitas sesuai dengan bidangnya, juga bersikap netral, tidak mempunyai hubungan dengan partai politik, dan lainnya,” imbuh Rinto.

Tujuan pelaksanaan Debat terbuka antar paslon, sambungnya. Adalah menyebarluaskan profil, visi, dan misi serta program kerja masing-masing paslon kepada pemilih dan masyarakat. Sehingga masyarakat mendapat informasi yang menjadi dasar pertimbangan dalam menentukan pilihannya.

“Harapanya, debat publik pasangan calon Bupati Dan Wakil Bupati Pohuwato nanti berjalan lancar dan kondusif. Juga kepada pihak terkait untuk mematuhi regulasi yang ada,” imbuhnya pinta Rinto.

BACA  Plt. Bupati Boalemo Ajak Tolak Bentuk Provokasi

Sebelumnya, dalam rakor KPU Pohuwato bersama tim paslon dengan agenda pembahasan pelaksanaan debat calon, mulai dari volume debat sebanyak tiga kali, waktu pelaksanaan hingga tempat.

“Debat pertama, mempertemukan para Calon Bupati, Debat Kedua mempertemukan Wakil Bupati, dan debat ketiga mempertemukan Pasangan Cabup Dan Cawabup,” tutup Rinto. (ryn/hg)


Komentar