Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KPU Pohuwato Tetapkan 102.786 Pemilih dalam DPT

Oleh Berita Hargo , dalam Kab. Pohuwato KPU , pada Jumat, 16 Oktober 2020 | 18:05 WITA Tag: ,
  Penyerahan berita acara penetapan Daftar Pemilih Tetap oleh KPU Kabupaten Pohuwato kepada Bawaslu Kabupaten Pohuwato, Jumat (16/10/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Jelang Pilkada serentak 2020, sebanyak 102.786 pemilih, telah ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT). Hal ini sebagaimana terungkap dalam rapat pleno terbuka penetapan DPT untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Tahun 2020, Jumat (16/10/2020).

Dipimpin langsung oleh ketua KPU dan didampingi oleh seluruh Anggota Komisioner KPU Pohuwato, Sekretaris KPU dan Kasubbag Program dan Data. Pleno terbuka yang berlangung di Aula kantor KPU Pohuwato tersebut juga dihadiri Anggota Komisi Divisi Hukum dan Pengawasan, Ramli Ondang Djau selaku koordinator wilayah Kabupaten Boalemo dan Pohuwato, Kasubbag Program dan Data Provinsi Gorontalo Friyanto Hatibie, S.IP, dan disaksikan langsung Anggota Bawaslu Kabupaten Pohuwato Ramli.

BACA  Tim Gabungan SAR Berhasil Temukan Nelayan Pohuwato yang Tenggelam

Disampaikan Komisioner KPU, Divisi Data dan Informasi, Firman Ikhwan, setelah melewati masa yang panjang, ada beberapa hal baru yang terjadi kaitan dengan proses penetapan DPT oleh KPU Pohuwato pada Pemilihan Serentak 2020 ini.

BACA  Diperingati pada 25 Februari, HUT Pohuwato Diubah

Diantaranya, menjadi kali pertama, sejak sejarah pemilu di Kabupaten Pohuwato, DPT nya berada di angka 100 ribu lebih pemilih. DPT yang dihasilkan dalam masa pandemi. DPT yang dihasilkan dengan optimalisasi penggunaan Teknologi Informasi, mulai dengan SIGAP, e-Coklit, e-DPHP dan e-DPS, hingga berujung di SIDALIH.

Bahkan pernah menjadi narasumber di rakor KPU RI bersama 33 Divisi DATIN Provinsi se-Indonesia yang melaksanakan Pilkada.

BACA  Seluruh Pimpinan OPD di Pohuwato Jalani Swab Test

“Semoga capaian ini menjadi berkah dan menyumbang pada perbaikan iklim demokrasi di Kabupaten Pohuwato,” ungkapnya.

Sementara itu, dari hasil penetapan DPT sebagaimana telah disahkan KPU Pohuwato, dari jumlah 102.786 pemilih, terbagi dalam presentasi gender, laki-laki berjumlah 51.832 pemilih dan perempuan 50.954 pemilih, yang berada di 13 kecamatan, 104 desa/kelurahan, dan tersebar di 306 TPS. (ryn/hg)


Komentar