Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KPU Pohuwato Verifikasi 15.628 Dokumen untuk Calon Independen

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Pohuwato KPU , pada Rabu, 12 Agustus 2020 | 00:05 Tag: , ,
  Verifikasi faktual oleh penyelenggara terhadap dukungan pasangan calon dari jalur perseorangan, Selasa (11/08/2020). (Foto Istimewa/HUMAS)

Hargo.co.id, GORONTALO – Setelah dinyatakan lolos verifikasi administrasi, sebanyak 15.628 dokumen dukungan perbaikan dari tiga Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) jalur perseorangan Pilkada Pohuwato, mulai dilakukan verifikasi faktual. Ini merupakan lanjutan tahapan Pilkada Pohuwato.

Menurut Ketua KPU Pohuwato, Rinto W Ali, setelah sebelumnya menerima dokumen perbaikan dari tiga Bapaslon perseorangan, pihaknya melakukan pengecekan dan penghitungan, dan terakhir dilakukan verifikasi administrasi,

“Alhamdulillah, teman-teman di PPS saat ini sementara melakuakn verifikasi faktual hingga 16 Agustus nanti. Yang pasti, dari ketiga Bapaslon ini, dokumen perbaikan yang kita lakukan verifikadsi berjumlah 15.628 dukungan. Insya Allah bisa diselesaikan prosesnya sebelum 16 Agustus nanti,” ujar Rinto W. Ali, saat ditemui Selasa (11/08/2020)

Tahapan verifikasi faktual dokumen perbaikan Bapaslon perseorangan di tengah pandemi saat ini, juga dikatakanya. Setiap penyelenggara hingga di tingkat PPS, juga ditekankan untuk tetap mentaati protokol kesehatan. Terlebih ketika Pohuwato saat ini masih merupakan zona merah Covid-19.

“Apalagi sejauh ini angka penularan Covid belum ada penurunan. Selain menjaga jarak, kemudian menggunakan APD, tentunya kita juga berharap kepada para pendukung yang akan dihadirkan, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan ini juga sudah kita sampaikan dalam rakor dengan Bapaslon,” tandasnya. (ryn/adv)

(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar