Senin, 18 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KPU Resmi Tetapkan DPS Pohuwato

Oleh Ryan Lagili , dalam Kab. Pohuwato KPU , pada Senin, 14 September 2020 | 15:05 WITA Tag: ,
  Rapat Pleno Terbuka KPU Pohuwato. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pohuwato resmi menetapkan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato Tahun 2020, Senin (14/09/2020).

Ketua KPU Pohuwato, Rinto W Ali menyebutkan, dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran yang dilakukan KPU Pohuwato, ditetapkan jumlah DPS sebanyak 102.540. Dimana jumlah tersebut terbagi atas 51.724 pemilih laki-laki dan 50.816 pemilih perempuan.

BACA  Seluruh Pimpinan OPD di Pohuwato Jalani Swab Test

“Sudah kita tetapkan untuk jumlah DPS-nya sebanyak 102.540 pemilih yang tersebar di 13 Kecamatan, 101 Desa, 3 Kelurahan,” tutur Rinto.

BACA  Diperingati pada 25 Februari, HUT Pohuwato Diubah

Lanjut kata Dia. Jumlah pemilih pun berkemungkinan akan berubah jika dalam prosesnya akan mendapat tanggapan ataupun masukan dari masyarakat.

“Sebelum ditetapkan Daftar Pemilih Tetapnya, kita membuka ruang kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan ataupun masukan. Sehingga data terakhir pemilih sebagaimana yang telah kita tetapkan dalam DPS, bisa saja berubah,” tambahnya.

BACA  DKPP Berhentikan Arief Budiman dari Jabatan Ketua KPU

Dalam rapat tersebut juga diketahui untuk jumlah TPS yang tersebar di 101 Desa, 3 Kelurahan sebanyak 305 TPS. Dimana hal tersebut mengalami kenaikan seiring dengan peraturan PKPU yang membatasi jumlah pemilih per TPS dikarenakan pandemi Covid-19. (ryn/hg)


Komentar