Sabtu, 27 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KPU Siap Pertanggung Jawabkan Hasil Tes Kesehatan

Oleh Aslan , dalam Gorontalo , pada Kamis, 18 Januari 2018 | 13:07 WITA Tag: ,
  


La Aba: Kalau Ingin Protes Silahkan Datang Langsung ke Kantor

GORONTALO, Hargo.co.id – Beredarnya isu ketidaknetralan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo dalam  melaksanakan pleno penetapan hasil tes kesehatan calon walikota dan wakil walikota Gorontalo.

langsung dibantah tegas Ketua KPU Kota Gorontalo, La Aba, S.Pd M.Pd. Dalam keterangan persnya usai penetapan hasil tes kesehatan, rabu (17/1) kemarin, La Aba menegaskan, pihaknya tetap netral dan siap  mempertanggungjawabkan hasil pleno tes kesehatan yang diserahkannya ke setiap bakal calon.

BACA  Wagub Serahkan PAFI Awards 2021 Ke Tokoh Farmasi di Gorontalo

La Aba menegaskan, pihaknya selaku penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) Kota Gorontalo  telah menjalankan setiap tahapan sesuai dengan tahapan dan ketentuan yang berlaku, dalam hal ini Peraturan KPU (PKPU).

“Kita siap mempertanggungjawabkan hasil yang kami sampaikan tadi, karena  semuanya sudah sesuai dengan ketentuan yang ada. Dalam kesempatan ini juga kami tegaskan, tidak ada  pihak manapun yang bisa mengintervensi keputusan KPU selaku penyelenggara,” tegasnya.

BACA  Darda Daraba Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

Sebaliknya, La Aba mempersilahkan siapapun yang mengaku keberatan dengan hasil peno yang diputuskan oleh KPU, dengan mendatangi langsung Kantor KPU Kota GOrontalo dan bertemu dengan Komisioner KPU.

BACA  Dorong Partisipasi Masyarakat, Wagub Gorontalo Minta Pemda Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

“Jangan hanya berwacana diluar, silahkan datang dan akan kami buka detail hasil tesnya, yang penting caranya dilakukan sesuai dengan ketentua yang berlaku, bukan dengan bersuara di  luar dan menjelek-jelekkan kinerja KPU,” tambahnya. Olehnya, La Aba menegaskan, dalam setiap tahapan Pilwako dan PIleg 2019, pihaknya tetap akan mengacu pada PKPU tanpa terpengaruh dengan intervensi dari pihak manapun. (tr-45/hg)


Komentar