Senin, 12 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



KPW Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan Ekonomi

Oleh Fajriansyach , dalam Ekonomi , pada Rabu, 14 Februari 2018 | 10:15 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Dengan tema Coffee Morning KPW Bank Indonesia Provinsi Gorontalo  bersama forum wartawan ekonomi, kantor Perwakilan wilayah (KPW) Bank Indonesia Provinsi  Gorontalo pertemukan seluruh jajaran media dalam menjalani tali silaturahmi sekaligus  memecahkan permasalahan yang terkait dengan usaha mikro kecil dan menengah  (UMKM).

kegiatan berlangsung di Bele Lo Karawo pada selasa (13/2). di awali dengan sambutan  Kepala BI Perwakilan Wilayah Provinsi Gorontalo, Ricky Perdana Gozali juga selaku  pembukaan acara tersebut. Maksud dari coffee morning yang di gelar oleh kantor Perwakilan wilayah (KPW) BI Provinsi  Gorontalo adalah mempertemukan seluruh jajaran media membahas masalah ekonomi  Gorontalo tahun 2018, memang dalam triwulan IV tahun 2017 kemarin, perekonomian  Gorontalo menunjukan kinerja yang baik dan juga melanjutkan perkembangan positif,  dengan total keseluruhan capai 6,74 persen.

BACA  UMKM Sulit Dapat Modal, OJK: Itu Hanya Persoalan Komunikasi

Pertumbuhan ekonomi Gorontalo terutama di dorong oleh meningkatnya konsumsi rumah  tangga dan konsumsi pemerintah. seiring dalam proses perbaikan pada lapangan usaha  pertanian sebagai lapangan usaha utama. Adapun harapan di tahun 2018 perekonomian  Gorontalo lebih meningkat lagi dari sebelumnya.

BACA  Pandemi, Pemilik Kos-kosan di Bone Bolango Berikan Diskon 

data kinerja ekonomi Gorontalo pada Triwulan IV 2017, dilihat dari sisi lapangan usaha,  yaitu Pertanian, kebutuhan dan Perikanan. Lapangan usaha itu meningkat 9,79 persen, yang meningkat secara signifikan yaitu panen jagung karena secara langsung telah  menjadi Program utama pemerintah.

Kepala BI Provinsi Gorontalo Ricky Perdana Gozali menyampaikan usaha ekonomi yang  terkait dengan Industri pariwisata pun harus sadar akan pentingnya Industri-Industri kepariwisataan itu, baik dari pemerintah daerah, pemerintah kota hingga masyarakatnya  harus sadar betapa penting wisata karena berpengaruh pada ekonomi usaha Gorontalo.

BACA  Meski Harga Meroket, Petani Minta Pemerintah Tak Impor Cabai

Dalam wawancara itu Kepala BI Provinsi Gorontalo Ricky Perdana Gozali juga menyertai  akan terus menggenjot usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). “seperti halnya karawo
kita akan berusaha terus memacu dan meningkatkan usaha-usaha lainnya” pungkas nya.

“untuk karawo sendiri meski sudah banyak di kenal orang, bahkan di mancanegara, kita  dari bank indonesia akan terus menjaga dan meningkatkan kelestarian dari karawo  sendiri”tandasnya. kabar baiknya bank Indonesia perawakilan wilayah Gorontalo pun bakal bekerja sama  dengan pemerintah Provinsi membuat sekolah karawo. (Vr)


Komentar