Minggu, 20 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kue Popaco Paling Diburu Jelang Buka Puasa

Oleh Fandy Badaru , dalam Gorontalo Headline , pada Kamis, 9 Juni 2016 | 18:34 WITA Tag: ,
  


hargo.co.id Gorontalo – Menjelang berbuka Puasa banyak pedagang yang menjual kue dipinggiran jalan ataupun dipasar tradisional dikota Gorontalo.

Namun taukah kamu? kue yang paling banyak dicari oleh masyarakat yakni kue popaco (kue perahu), kue yang dibungkus dengan daun pandan ini banyak dibeli oleh masyrakat untuk dijadikan menu buka puasa.

BACA  Tingkatkan Cakupan Vaksin Covid-19, di Gorontalo Gunakan Strategi ‘Jemput Bola’

“Kue yang dijual di sini bermacam-macam tapi kue yang paling banyak dicari yaitu kue popaco (kue perahu)” ungkap ika, salah seorang pengawas dagangan Takjil yang ada di depan Cafesera jalan Panjaitan Kota Gorontalo. Kamis(9/6).Takjil 2016

Dalam sehari kue popaco mulai diburu oleh masyrakat sejak pukul 11:00 wita. Kue yang diisi di dalam mika ini dijual dengan harga Rp12.000/mika, dalam satu mika ada 4 biji kue popaco.

BACA  BPKH Paparkan Capaian Selama Pandemi Covid-19 

Sementara itu, Pedagang Takjil yang berada di jalan Raya Limboto Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Kue yang paling Banyak dibeli masyrakat yaitu Kue Cantik manis. Kue yang dijual 1000/biji ini menjadi salah satu kue yang cepat habis saat jelang buka puasa.

BACA  Dapat Dukungan dari Australia, Penyandang Disabilitas di Gorontalo Dapat Pelatihan Menjahit

Salah seorang pedagang takjil Oci mengatakan, kue cantik manis ini habis terjual 100 hingga 200 biji/perhari”masyarakat paling banyak membeli kue cantik manis, satu hari 200 biji habis terjual”tandasnya.(tr-03)


Komentar