Kamis, 21 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kuli Bangunan ini Pota’o Sepatu for Pigi Pesta

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Jumat, 17 Februari 2017 | 11:47 WITA Tag: , , , ,
  


KOTA SELATAN Hargo.co.id – Salah satu toko sepatu yang berlokasi di jalan Suprapto, Kelurahan Biawao, mendadak ramai, kemarin, Kamis (16/2), sekitar pukul 10.00 Wita. Bukan karena lagi ada obral barang atau diskon besar-besaran, melainkan seorang warga yang belakangan teridentifikasi berinisial A alias Wan (32) nyaris jadi bulan-bulanan massa. Pasalnya, dia kedapatan, diduga, mencuri sepatu.

Aksi pria yang berprofesi sebagai kuli bangunan ini terbongkar saat salah satu karyawan toko memergokinya. Wan dipergoki saat sedang memasukkan sepasang sepatu pantofel ke dalam tas ranselnya. Seketika itu juga, karyawan toko yang awalnya sudah curiga itu langsung mengerumuninya. Warga Kelurahan Tapa Kecamatan Kota Utara ini awalnya berusaha kabur namun berhasil digagalkan puluhan karyawan dan warga sekitar.

BACA  Usai Tenggak Miras, Warga Boalemo Meninggal Dunia

Wan nyaris saja babak belur menjadi bulan-bulanan massa akibat aksi nekatnya itu. Beruntung, polisi yang sudah dihubungi pihak pengelola toko tersebut langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengamankan pelaku dan digelandang ke Mapolres Gorontalo Kota.

BACA  Wanita di Gorontalo Meninggal Dunia dengan Delapan Luka Tusukan

Tiba di kantor polisi, Wan mengaku sangat ingin memiliki sepatu jenis pantofel tapi tidak memiliki uang. Pasalnya, harganya terlalu mahal buat dia. Adapun sepatu yang menjadi incarannya itu harganya berkisar diatas Rp 300 Ribuan, “Itu sepatu saya mau pake ke pesta. Jadi saya ambil (curi,red),” ungkap Wan.

BACA  Dipasok dari Sulteng, Polsek KPG Gagalkan Penyelundupan 90 Ekor Anjing

Kasubag Humas, AKP Asna Dehi membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan akan melakukan pemeriksaan sekaligus pembinaan agar tersangka tidak melakukan hal yang sama di kemudian hari.(tr-49/hargo)


Komentar