Kamis, 24 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kumpul di Gedung Tua, Polisi Amankan 11 Anak di Bawah Umur

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Indonesia 99 Kata Metropolis , pada Rabu, 30 Oktober 2019 | 17:01 WITA
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Kurang lebih 11 orang anak di bawah umur, diamankan oleh anggota Polsek Kota Timur, setelah mendapatkan pengaduan dari masyarakat.

Informasi yang dirangkum Hargo.co.id, awalnya anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur mendapatkan pengaduan dari masyarakat, dimana ada sejumlah laki-laki dan perempuan, sering berada di gedung eks Pengadilan Tinggi, Kelurahan Botu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Hal tersebut pula membuat masyarakat sekitar resah, apalagi diduga keberadaan mereka sering pesta minuman keras (Miras), pesta lem hingga membawa senjata tajam (Sajam). Mendapatkan informasi tersebut, anggota Polsek Kota Timur langsung melakukan penggrebekan. Bahkan sempat terjadi aksi kejar-kejaran hingga ke atas gunung, Rabu (30/10/2019) sekitar pukul 13.30 Wita.

BACA  Anak Dibunuh Orang Tua karena Susah Belajar Online, KPAI Berduka

Dari hasil penggrebekan tersebut, Polisi berhasil mengamankan tujuh orang laki-laki dan empat orang perempuan. Mirisnya lagi, dua lelaki dan dua perempuan masih berstatus sebagai pelajar di salah satu sekolah menengah pertama (SMP) yang ada di Gorontalo. Tak hanya itu saja, diamankan pula sebilah pisau badik yang dibawa oleh seorang lelaki.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur memberikan pembinaan terhadap empat orang perempuan yang masih dibawah umur terkait dengan aktifitas mereka yang diduga meresahkan masyarakat. (F. Zulkifli Tampolo/ Hargo.co.id)

Kapolsek Kota Timur, Iptu James Q Derek melalui anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Botu, Bripka Ridwan P.H Harun menjelaskan, pihaknya menerima informasi dari warga yang resah akan aktifitas sekelompok muda-mudi yang diduga berbuat maksiat di gedung eks kantor Pengadilan Tinggi  yang ada di Kelurahan Botu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

BACA  Temui Korban Banjir di Bone Pesisir, Merlan Uloli Bagi-bagi Bantuan

“Menindaklanjuti laporan warga itu, kami dari Polsek Kota Timur lansung terjun ke lokasi dan melakukan pengecekan lansung. Benar saja, di dalam gedung tersebut kita temukan 11 orang remaja yang terdiri dari 7 orang laki-laki dan 4 orang perempuan. Saat kami geledah, kami menemukan sejumlah pakaian yang diduga milik para remaja tersebut, bekas botol miras, bekas kaleng lem, dan sebilah badik dari salah seorang remaja,” jelas Bripka Ridwan P.H Harun.

BACA  Tenggelam di Sungai Tangkobu, Dua Remaja Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Selanjutnya kesebelas oang remaja yang masih tergolong di bawah umur ini, lansung dibawa ke Polsek Kota Timur untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Kami pun turut mengundang orang tua dan pihak sekolah dari para remaja yang telah diamankan ini, sehingga orang tua atau pihak sekolah pun mengetahui kejadian ini,” pungkas mantan penyidik Reskrim Polres Gorontalo Kota ini.(zul/hg)


Komentar