Kamis, 7 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kunjungi Air Terjun Saloupa, Rusli Borong Jajanan Pedagang

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Senin, 24 Februari 2020 | 14:53 Tag: , ,
  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat memborong jajanan yang dijajakan para pedagang di obyek wisata Air Terjun Saloupa., Senin (24/2/2020). (Foto : Rendi Wardani Fathan)

Hargo.co.id GORONTALO – Setelah dibuat takjub dengan pemandangan alam di Toraja Utara dengan obyek wisata “Negeri di Atas Awan”, kali ini rombongan tour JWS dimanjakan dengan pemandangan alam wisata air terjun Saloupa yang terletak di Desa Wera, Kecamatan Pamona Pusalemba, Senin (24/02/2020).

Jarak lokasi Air Terjun Saloupa dari danau Poso Resort yang menjadi lokasi nginap rombongan, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit.

Setiba disana, rombongan langsung menuju lokasi air terjun dengan jalan kaki menempuh jarak 400 – 450 Meter. Tiba didepan air terjun, rombongan masih harus menaiki 40 anak tangga.

Sebelum tiba disana, Gubernur Rusli Habibie sempat memborong jajanan pedagang di obyek wisata tersebut. Begitu juga balik dari lokasi air terjun.

Gubernur Rusli Habibie bersama ketua PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Habibie didampingi Wakil Bupati Poso ketika mengunjungi obyek wisata air terjun Saloupa, Kabupaten Poso, Senin (24/2/2020). (Foto : Istimewa)
Gubernur Rusli Habibie bersama ketua PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Habibie didampingi Wakil Bupati Poso ketika mengunjungi obyek wisata air terjun Saloupa, Kabupaten Poso, Senin (24/2/2020). (Foto : Istimewa)

Setiap kali peserta melewati lapak, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie langsung mengarahkan semua untuk mengambil apa saja yang diinginkan.

“Ayo ambil-ambil. Siapa yang mau? Hitung berapa jumlah mobil,” ucap Rusli sambil membagi-bagikan kerajinan tangan berupa gantungan kunci yang terbuat dari kayu hitam.

Kepada awak media, salah satu penjual gantungan kunci Ismawati Ganta mengaku bahagia lapaknya dikunjungi Gubernur. Ia tidak menyangka barang jualannya akan di borong.

“Terima kasih banyak Pak sudah belanja di tempat kami walaupun tempat kami belum memadai. Kami juga senang bisa ambil gambar,” ucap Ismawati antusias.

Selain penjual kerajinan tangan, penjual lainnya juga kecipratan berkah. Penjual jajanan seperti kacang rebus, milu rebus, pisang goreng dan kelapa muda tidak luput dari berkah kunjungan hari itu.

Air terjun Saloupa menjadi lokasi pertama pada etape ke tiga tour JWS. Selanjutnya, rombongan akan melakukan penanaman bibit pohon di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kabupaten Poso. (adv/rwf/hg)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar