Senin, 17 Februari 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kunjungi SPN Polda Gorontalo, Ini Penyampaian Kalemdiklat Polri

Oleh Berita Hargo , dalam Ragam , pada Sabtu, 25 Januari 2020 Tag:
  Kalemdiklat Polri, Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto,M.Si saat berkunjung ke SPN Polda Gorontalo. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kalemdiklat Polri, Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto,M.Si disela-sela kunjungan ke Gorontalo, turut menyempatkan diri untuk mendatangi SPN Polda Gorontalo. Dalam kunjungan tersebut, ada banyak penyampaian serta penekanan yang disampaikan oleh Jendral Bintang Tiga tersebut.

Dihadapan personel SPN Polda Gorontalo dan siswa Diktukba Polri 2019/2020 serta seluruh pengasuh dan instruktur, Komjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto,M.Si menjelaskan, SPN adalah salah satu sekolah Polri yang terdepan dalam membangun karakter Kebhayangkaraan untuk mencapai pembangunan sumber daya manusia yang memiliki integritas dan profesionalitas, bagi insan-insan Polri yang nantinya akan bertugas melayani masyarakat.

“Keberadaan SPN Polda Gorontalo berasal dari masyarakat Indonesia, khususnya Gorontalo. Dengan demikian, apabila para siswa telah selesai mengikuti pendidikan dan bertugas ditengah-tengah masyarakat, maka diharapkan agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik dengan mengedepankan integritas,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, orang nomor satu di Lemdiklat Polri ini menekankan agar para siswa dapat menanamkan 12 nilai-nilai karakter kebhayangkaraan. Tak hanya itu saja, para pengasuh dan instruktur kiranya bertanggungjawab terhadap para siswanya. Sebaliknya, para siswa memiliki tanggungjawab, dimana selain belajar dengan baik, para siswa pula diharapkan agar setelah selesai melaksanakan pendidikan, kiranya dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Para siswa ini rata-rata adalah putra daerah. Oleh karena itu, wajib untuk mengayomi masyarakat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, dimanapun tempat bertugas nanti. Saya pun berharap agar semua personel SPN dapat menjaga sarana dan prasarana SPN Polda Gorontalo, karena sumber dana pembangunan ini berasal dari hibah pemerintah, yang asalnya dari masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, Kalemdiklat Polri beserta rombongan, turut melakukan peninjauan area dan fasilitas SPN, serta mengecek barak siswa. Bahkan Kalemdiklat Polri menekankan soal nutrisi makanan yang harus seimbang dengan kegiatan fisik siswa.

Sebelumnya, Kalemdiklat Polri diterima langsung oleh Ka SPN Polda Gorontalo, AKBP Agus Widodo,SIK,MH yang dilanjutkan dengan pengalungan bunga. Selain itu, tanpa rasa sungkan, Kalemdiklat beserta rombongan, bersalaman dengan para personel SPN Polda Gorontalo dan dilanjutkan dengan foto bersama yang diikuti oleh Kapolda Gorontalo, Irwasda, Karo Rena, Karo Log, personel SPN serta perwakilan siswa Diktukba Polri.

“Kami pada dasarnya sangat senang dengan kunjungan kerja Kalemdiklat Polri di SPN Polda Gorontalo. Tentunya, apa yang menjadi penyampaian maupun penekanan beliau, akan menjadi perhatian kami di SPN Polda Gorontalo, sehingga akan menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Ka SPN Polda Gorontalo, AKBP Agus Widodo,SIK,MH. (kif/hg)