Jumat, 23 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kunker di Tiga Kecamatan, Ini yang Disampaikan Pjs. Bupati Kabgor

Oleh Sri Aprilia Mayang , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Jumat, 9 Oktober 2020 | 16:05 WITA Tag: , ,
  Pjs Bupati Kabupaten Gorontalo, Mitran Tuna disambut dengan adat Mopotilolo saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Tolangohula, Kamis (8/10/2020)


Hargo.co.id, GORONTALO – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Gorontalo, Mitran Tuna, Kamis (8/10/2020) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di tiga Kecamatan, yakni Tolangohula, Boliyohuto dan Bilato.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Mitran menjelaskan wewenangnya sebagai pejabat sementara kepada warga, yakni mengurusi pemerintahan, memfasilitasi pelaksanaan Pilkada hingga menyangkut pengendalian Covid-19.

“Saya mensosialisasikan semua (tugas) itu, dan mengharapkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat, untuk dapat bersinergi, bersama-sama pemerintah, menyukseskan pelaksanaan Pilkada, menegakkan protokol kesehatan agar hajatan itu dapat berlangsung dengan aman, Dan aman juga dari Covid-19,” ujar Mitran.

BACA  Silaturahmi dengan Pimpinan OPD, Mitran Tuna Ingatkan Penanganan Covid-19

Kunker kali ini, Mitran Tuna juga mendengarkan keluhan para masyarakat dan juga pemerintah kecamatan terhadap pemerintah daerah. Salah satunya yang menarik adalah keluhan dari KPU, yang merasa kesulitan merekrut KPPS di masing-masing wilayah.

BACA  Terkait Putusan KPU, Ini Tanggapan Bawaslu dan Nelson Pomalingo

“Tetapi sekali lagi, kita juga menghimbau menjadi kewajiban kita bersama untuk menyukseskan Pilkada, di mana ada kendala yang dihadapi KPU. Rekrutan, ada keengganan masyarakat ketakutan terhadap Covid, dan takut di Rapid Tes,” ungkap Mitran.

Terakhir, Mitran Tuna menyampaikan harapannya agar Camat dan juga kepala desa agar dapat memotivasi masyarakatnya untuk ikut andil mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020 ini.

BACA  Mendagri Tunjuk Mitran Tuna dan Mohamad Nadjamuddin Pjs Bupati

“Karena itu Saya memintakan camat dan kepala desa untuk memotivasi masyarakat, agar bersedia menjadi KPPS. Kerja-kerja ini diharapkan bisa menyukseskan pelaksanaan Pilkada, pesta rakyat kita semua,”

Pada kunker di tiga kecamatan itu, Mitran Tuna yang didampingi istirnya dr. Rosina Kiu serta rombongan pemerintah Daerah kabgor di sambut adat Mopotilolo.(adv/iya/hg)


Komentar