Sabtu, 5 Desember 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Kurangi Menyentuh Barang dengan Tangan

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Sabtu, 10 Oktober 2020 | 15:05 WITA Tag: ,
  Kepala BKKBN, Dr.(HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K). (Foto : Ricardo/JPNN)


Hargo.co.id, GORONTALO – Kurangi menyentuh barang dengan tangan guna menghindari virus. Gunakan siku atau kaki guna membuka pintu penutup. Begitu penyampaian Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr.(HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), saat menjadi narasumber talkshow “Jaga Keluarga dengan 3M” di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Graha BNPB Jakarta pada Kamis (8/10).

BACA  Terapkan GERMAS, Solusi Hidup di Masa Pandemi Covid-19

“Hindari menyentuh barang dengan tangan. Hal itu sangat peting untuk cegah Corona,” Dr.(HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K).

Ia juga mengingatkan, beraktivitas di luar rumah jangan pernah lupa memakai masker, menutupi hidung hingga dagu untuk mengantisipasi virus yang keluar saat bertemu dengan orang lain. Setiba di rumah jangan lupa mencuci tangan. Juga melepas pakaian dan segera disimpan dalam wadah yang tertutup. Bila perlu masukkan ke dalam tempat cuci sehingga aman.

BACA  Berbahaya, Cegah Covid-19 dengan Vaksin dan 3M

“Kalau perlu semua pakaian kotor masuk ke tempat cuci. Jadi sudah tidak ada lagi yang digantung. Harus mandi dan sering keramas pakai shampoo,” ujar Hasto

Terkait dengan anak-anak, Hasto menjelaskan, orangtua bisa mencontohkan dengan pakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir. “Anak-anak punya daya tahan tubuh lebih baik,” ungkap Hasto.

BACA  Dibekali APD, 79 Orang Kafilah Gorontalo Bebas Covid-19

Hasto mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Terutama bagi mereka yang terpaksa beraktivitas di luar rumah.

#IngatPesanIbu

Memakai masker

Menjaga jarak & menghindari kerumunan

Mencuci tangan dengan sabun


Komentar