Kursi Rotan Masih Eksis di Tengah Persaingan

Salah satu toko di Kota Gorontalo yang hingga kini masih menjajakan kursi berbahan rotan. (Foto Istimewa/ Sutrianto Rahman/ Gorontalo Post)

Hargo.co.id, GORONTALO – Saat pasar Gorontalo dibanjiri berbagai jenis kursi berbahan dasar kayu, atau kursi dengan jenis sofa, kursi berbahan dasar rotan hingga kini masih eksis. Artinya, hingga saat ini, tak sedikit warga yang membeli kursi rotan untuk dijadikan perabotan rumah.

Selain modelnya, harga yang ditawarkan nampaknya menjadi salah satu alasan kursi rotan masih menjadi pilihan. Saat ini, harga kursi rotan di sejumlah toko dibanderol bervariasi. Mulai dari Rp 1,4 juta per set terdiri dari 3 buah kursi dan 1 meja.

Heru, selaku pelaku usaha UMKM kursi rotan yang beralamat di Jalan Agus Salim, Kelurahan Limba U Dua, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo mengatakan, kursi rotan memiliki kualitas yang baik, sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama.

“Selain itu, kursi rotan memiliki keunggulan lain yaitu tahan terhadap matahari dan hujan,” ujarnya.

Menurutnya, meski dinilai jadul, namun kursi rotan masih dapat bersaing dengan kursi yang berbahan plastik, aluminium, sofa karena masyarakat Gorontalo masih ada yang ingin membeli. (tr71/gp/hg)

-