ramadan2024

ramadan2024

La Aba Berulah, Datangi KPU Ancam Sukrin 

×

La Aba Berulah, Datangi KPU Ancam Sukrin 

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Kota Goorntalo, Sukrin Saleh Taib saat memberi keterangan kepada wartawan terkait pengancaman dirinya.

Hargo.co.id, GORONTALO – Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, La Aba, berulah. Kali ini, Senin (26/11/2018) ia mendatangi kantor KPU Kota Gorontalo, untuk mencari ketua KPU Kota Gorontalo, Sukrin Saleh Taib, dan akan melakukan penyerangan.

hari kesaktian pancasila

Menurut Ketua KPU Kota Gorontalo, Sukrin Saleh Taib, bahwa kejadian tersebut terjadi pada pukul 12.00 wita. Yang mana saat itu ia sedang berada di kantin KPU Kota Gorontalo, lagi menikmati makan siang. Akan tetapi tiba-tiba La Aba datang ke kantor KPU Kota Gorontalo, dan langsung mencari Sukrin, lewat pintu depan, sambil marah-marah.

“Dia yang datang dan langsung marah-marah mencari saya,” ungkap Sukrin. Ia juga tidak mengetahui motif dari La Aba yang datang langsung menyerangnya, bahkan La Aba membawa double stick. Setelah tidak didapatkan di ruangan KPU, La Aba mencari Sukrin di kantin, dan ketumu Sukrin, tapi beruntung emosinya mampu diredam oleh para staf yang ada di KPU.

Example 300250

“Setelah dia cari sama saya diruangan, tidak ada, dia cari di Kantin dan saya kaget kenepa ia langsung datang dan menemui saya sudah membawa dobel stick, Beruntung ada pengamanan juga yang juga sigap, sehingga dia langsung pulan dengan mobilnya,” ungkapnya.

Sukrin juga menambahkan bahwa, La Aba juga sudah mengancam staf-nya di KPU Kota Gorontalo. (Baca selengkapnya di Harian Gorontalo Post edisi Selasa 27 November 2018) “Salah satu staf juga diancam, katanya jangan sambunyi ngana pe bos (saya,red), kalo tidak satu kali deng ngana kita mo pukul,” kata Sukrin.

Sementara itu, La Aba ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, dirinya datang ke KPU Kota Gorontalo dengan cara baik-baik, memang tujuannya untuk melakukan silaturahmi. “Saya datang dengan cara baik-baik, tapi dia yang sudah memancing saya, sehingga itu saya cari dia,” ungkap La Aba. Ia mengatakan bahwa, dirinya juga mengetahui aturan untuk bertamu, dan sudah ulang-ulang kali dibuat kesal oleh Sukrin.

Ramadhan 2024

“Sudah berulang kali dibuat saya dibuat begini, dan kalau saya bentak-bentak itu memang karakter saya, dan orang di KPU pun tahu itu,” tegas La Aba. Mantan ketua KPU Kota Gorontalo ini juga menambahkan bahwa terkait dengan dirinya membawa double stick itu memang alat yang selalu dibawanya.

“Memang saya selalu membawa double stick,” katanya. Ia juga menyampaikan jika Sukrin melaporkannya, maka dirinya juga akan melaporkan balik Sukrin. “Kalau dia melapor, saya akan lapor balik. Pokoknya ada kasus yang akan saya laporkan,” pungkasnya. (wan/hg)



hari kesaktian pancasila