Monday, 26 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Laga Final Liga Champions Belum Dimulai, Darah Sudah Tumpah di Porto

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Dunia Sepakbola , pada Friday, 28 May 2021 | 20:05 PM Tags: , , ,
  Seorang fan sepak bola di Porto, menjelang final Liga Champions. Foto: Daily Mirror/Ian Vogler

Hargo.co.id, PORTO – Para pendukung Manchester City dan Chelsea terlibat bentrok dengan kepolisian di Porto, Kamis (27/5) malam waktu setempat.

Ratusan fan dari dua klub sesama Inggris tersebut telah tiba di kota kedua terbesar dan tertua di Portugal itu, untuk menyaksikan secara langsung final Liga Champions yang digelar di Estadio do Dragao, Minggu (30/5) dini hari WIB.

Aparat kepolisian Porto terpaksa mengambil tindakan tegas lantaran fan tak mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Para fan City dan Chelsea yang masih pengin memasuki bar sepertinya tak menyadari bahwa ada aturan jam malam yang ketat untuk minum-minum pada pukul 22.30. Aturan itu diterapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bentrok pecah saat para fan memaksa mengunjungi bar.

Mirror melansir, seorang penggemar Chelsea bersimbah darah. Beberapa fan City cekcok dengan polisi.

Namun, meski ada darah yang tumpah, para fan menganggapnya hanya insiden kecil.

Kedua kelompok pendukung tetap berbaur bersama dengan gembira, setidaknya menjelang kick-off Manchester City vs Chelsea, Minggu nanti.

Mereka bernyanyi dengan riang dan terdengar teriakan ejekan “Siapa Man United itu?”

“Itu (bentrok dengan polisi) cukup kecil. Beberapa fan ingin minum lagi, tetapi polisi memaksa memindahkan mereka kembali ke hotel,” ujar salah seorang fan.

Namun, itu di sudut lain. Pada tempat terpisah di Porto, penggemar City dan Chelsea benar-benar bentrok saat mereka kembali ke hotel setelah jam malam.

Dari rekaman ponsel yang beredar di media sosial menunjukkan fan The Citizens berkelahi dengan pendukung The Blues, sebelum polisi turun tangan untuk membubarkan. (mirror/jpnn/hargo)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Final Liga Champions Belum Dimulai, Darah Sudah Tumpah di Porto“. Pada edoso Jumat, 28 Mei 2021.
(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar