Selasa, 30 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Laga Perdana, Tim PON Gorontalo Takluk 4-1 dari Babel

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Kamis, 15 September 2016 | 12:27 PM Tag: , , ,
  

Hargo.co.id BANDUNG – Ambisi untuk mengamankan langkah di Pekan Olahraga Nasional (PON), tim sepakbola Gorontalo malah gagal di laga awal PON XIX 2016 Jawa Barat.

Tim sepakbola PON Gorontalo ditaklukan tim sepakbola Bangka Belitung (Babel) dengan skor 4-1, Semalam (14/9).

Dari jalannya pertandingan, keseblasan Gorontalo sudah bermain cukup bagus, hanya memang selain kerap gagal memanfaatkan peluang yang ada, performa tim PON sepakbola Bangka Belitung juga bermain sangat memuaskan.

Bahkan sejak awal pertandingan tim Bangka Belitung langsung menekan. Sejumlah peluang emas didapatkan anak-anak dari Bumi Serumpun Sabalai (julukan tim Babel).

Tim Gorontalo yang sempat berusaha menahan kreativitas penguasaan bola dari tim Babel, akhirnya kecolongan di menit ke-32. Tendangan kaki kanan Arief berhasil merobek jala penjaga gawang Gorontalo Rizal pada menit ke-32. Skor 1-0 itu bertahan hingga wasit meniup peluit tanda jeda.

Pada babak kedua, Bangka Belitung semakin semangat menggempur pertahanan Gorontalo. Dimenit ke 8 babak kedua, Dean Mirandi berhasil menambah keunggulan Bangka Belitung menjadi 2-0.
Di menit ke 27 babak kedua, Sugeng memperbesar keunggulan Bangka Belitung menjadi 3-0. Kemudian Eka melengkapi keunggulan Bangka Belitung menjadi 4-0.
Sementara Gorontalo hanya berhasil mencetak satu gol melalui titik penalti di masa perpanjangan waktu, skor akhir 4-1 untuk Bangka Belitung.

Pelatih kepala tim PON sepakbola Gorontalo, Welly Podungge kepada Gorontalo Post (grup hargo.co.id) usai laga mengatakan para pemainnya sudah bermain cukup bagus, hanya memang selain kerap gagal memanfaatkan peluang yang ada.

“Mudah-mudahan dipertandingan selanjutnya kita bisa mengejar tiga poin,” ucapnya.

Sementara itu Direktur Teknis Tim Sepakbola Bangka Belitung, Elfandi melaporkan para pemain Bangka Belitung tampil begitu kompak. Serta memperlihatkan usaha yang maksimal dalam mencari poin di laga perdana.

“Dengan hasil pertandingan tadi kami puas, selanjutnya lawan kita adalah Papua. Kita optimis bisa mengatasi Papua. Minimal kita bisa menahan mereka,” kata Elfandi.

Pada pertandingan lainnya Pupua berhasil menang 2-0 melawan Kalimantan Timur. Dan selanjutnya pada 16 September, Gorontalo akan menjamu Kalimantan Timur sedangkan Bangka Belitung akan bertemu Provinsi Papua.

“Dengan hasil pertandingan tadi dan kita melihat Papua bertanding, pertandingan keras dan harus bisa mengunci kemenangan harus diraih Gorontalo jika ingin lolos keputaran selanjutnya,” jelas Yakub Tangahu, asisten manajer tim PON sepakbola Gorontalo sesaat sebelum meninggalkan stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat.(ysn/ndi/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar