Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lagi, Bulango Utara Diterjang Banjir, Solusinya Apa?

Oleh Fajriansyach , dalam Gorontalo Headline , pada Selasa, 26 Juni 2018 | 12:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id, GORONTALO – Banjir yang kerap melanda wilayah Desa Tupa, Kecamatana Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, kembali terjadi. Parahnya, untuk mengantisipasi hal tersebut, pemerintah belum ada solusi.

Pasalnya, warga setempat setiap saat diliputi keresahan terlebih saat musim penghujan datang. Senin (25/6/2018), usai hujan deras yang mengguyur Bulango Utara dan Bulango Ulu, puluhan rumah warga kembali direndam banjir. Ini akibat luapan Sungai Bulango.

BACA  Terkait Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Ajak Patuhi Imbauan Pemerintah

Pantauan Gorontalo Post (Hargo.co.id), minimnya tanggul penahan air di bantaran Sungai Bulango membuat puluhan rumah Desa Tupa diterjang banjir sekitar pukul 14.30 wita. Ketinggian air yang masuk ke rumah warga mencapai 50 centimeter.

BACA  Bertamu di Kantor Dinas PU Bone Bolango, Harus dengan Protokol Kesehatan

Kejadian banjir ini sudah berulang kali terjadi setiap debit air sungai Bulango meluap dan menjadi sasaran dari luapan sungai tersebut yakni pemukiman warga yang tinggal tak jauh dari bantaran sungai.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang warga setempat Tahrudin (41). Ia mengatakan, musibah banjir yang kerap melanda kediamanya merupakan musibah musiman ketika musim penghujan tiba.

BACA  Jadi Duta Perubahan Covid-19, Semangat Mahasiswa Cukup Tinggi

“Kami selalu dibuat was-was kalau hujan so tida mo berenti. Kalau hujan lebat, tidak lama kemudian air sungai masuk ke dalam rumah,” ujarnya saat berbincang dengan awak koran ini.

Laman: 1 2


Komentar