Sunday, 25 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lagi, Kasus Dugaan Pencabulan Terjadi di Kabupaten Gorontalo

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Tuesday, 22 June 2021 | 17:05 PM Tags: , ,
  Ilustrasi Kekerasan seksual (Gratis: JawaPos.com)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kasus dugaan pencabulan kembali terjadi di Kabupaten Gorontalo. Kali ini, kasus asusila tersebut diduga dilakukan oleh seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial KK.

Informasi yang berhasil dihimpun Hargo.co.id, KK dilaporkan oleh kerabat korban di Polres Gorontalo pada hari Sabtu (19/06/2020) atas dugaan melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur yang berinisial NP (16).

“Menurut pengakuan korban, ini terjadi pada 12 Juni 2021 lalu. Terlapor adalah kerabat korban sendiri,” kata Kasat Reskrim Polres Gorontalo Iptu Mohammad Nouval Seno, SIK, Selasa (22/06/2021).

Kasat Reskrim Polres Gorontalo Iptu Mohammad Nouval Seno, SIK, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (22/6/2021). (Foto: Sucipto Mokodompis/HARGO)

Kejadian tersebut, lanjut Iptu Mohammad Nouval Seno, SIK, bukan kejadian pertamakalinya. Terlapor yang tinggal dengan korban sejak tahun 2009, diduga telah melakukan aksinya beberapa kali sejak 2020.

Saat ditanyakan apakah ada keterlibatan pihak lain dalam kejadian tersebut, Iptu Mohammad Nouval Seno, SIK, mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui hal tersebut karena saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

Jika terbukti bersalah, terlapor terancam hukuman paling sedikit 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda Rp5 miliar sesuai UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Kita masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi korban serta terlapor. InsyaAllah dalam waktu dekat ini kita akan memanggil terlapor untuk dimintai keterangan terkait dugaan pencabulan terhadap NP,” Tandasnya.(hiu/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar