Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lagi, Polisi Gagalkan Penyelundupan 2.800 Liter Cap Tikus

Oleh Zulkifli Tampolo , dalam Headline Kab. Bone Bolango , pada Selasa, 16 Oktober 2018 | 13:31 WITA Tag:
  


 Hargo.co.id, GORONTALO – Lagi-lagi penyelundupan minuman keras (Miras) jenis cap tikus dari daerah Sulawesi Utara (Sulut) yang hendak diperjualbelikan di wilayah Gorontalo berhasil digagalkan oleh Polsek Kabila Bone, Polres Bone Bolango.

Informasi yang berhasil dirangkum Gorontalo Post, Senin (15/10) sekitar Pukul 17.30 Wita, anggota Polsek Kabila Bone mendapatkan informasi bahwa ada mobil yang hendak melintas di perbatasan, dengan membawa minuman keras (Miras) jenis cap tikus.

Anggota pun kemudian memperketat penjagaan di wilayah perbatasan. Al hasil, informasi tersebut benar. Mobil Toyota Kijang LX warna hijau dengan nomor Polisi DB 1885 MJ yang dikendarai oleh Dike Johanes Merentek (56) warga Kabupaten Minahasa Selatan dan mobil Toyota Kijang Pic Up dengan nomor Polisi DB 8536 AH, yang dikendarai oleh Wenny Welly Lendo (47) warga Kabupaten Minahasa Selatan, bergerak dari arah Bolsel (Sulut), menuju ke Kota Gorontalo, sedang membawa Miras.

BACA  Tim Resmob Rajawali Ringkus Dua Pelaku Pencurian di Kota Gorontalo

Mobil beserta muatan Miras itu pun oleh Kapolsek Kabila Bone, Ipda Muhammad Aris Kelana Putra,S.T.K, bersama anggota yang bertugas pada saat itu. Setelah didata dan dimintai keterangan, barang bukti pun kemudian digeser ke Polres Bone Bolango. (Baca selengkapnya di Gorontalo Post edisi Rabu,  17 Oktober 2018) 

BACA  Di Tangan Hamim Pou, Bone Bolango Makin Disegani
Salah seorang anggota Kepolisian yang bertugas di Polsek Kabila Bone, Bonbol memeriksa mobil kijang yang memuat cap tikus. Foto Istimewa)

Kapolres Bone Bolango, AKBP Robin Lumban Raja,SIK,M.Si kepada Gorontalo Post menjelaskan, ada kurang lebih 2.800 liter Miras jenis cap tikus yang berhasil diamankan. Untuk mobil Kijang LX didapati ada kurang lebih 30 sak plastic dan di mobil pick up ditemukan ada kurang lebih 40 sak plastic.

BACA  Merapat ke HPMU, Muhlis Hasiru: Yang Mana Rakyat Suka, Saya Dukung

“Hingga saat ini kami tidak pernah henti-hentinya memberantas peredaran Miras di wilayah Gorontalo pada umumnya dan Bone Bolango pada khususnya. Kami pun berterima kasih atas informasi yang senantiasa disampaikan oleh masyarakat. Kami pula berharap agar seluruh elemen masyarakat Gorontalo, khususnya Bone Bolango mau untuk bersama-sama berperang dan memberantas yang namanya Miras, karena hal tersebut adalah sumber bencana atau pun awal mula terjadinya kejahatan di wilayah Gorontalo,” pungkasnya. (kif/hg)


Komentar