Lagi, Rusli Habibie Laporkan Rustam Akili, Terkait Apa Ya?

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat mendatangi Mapolres Gorontalo guna melaporkan dugaan pencemaran nama baik terhadap dirinya. (Foto Deice/Hargo.co.id)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kisruh antara Rusli Habibie dan Rustam Akili (RA) belum juga selesai. Laporan demi laporan dilayangkan Rusli Habibie ke pihak berwajib.

Terakhir yakni pada Rabu (21/08/2019) Rusli Habibie kembali melaporkan RA di Polres Gorontalo. Ini gara-gara Rusli Habibie merasa namanya dicemarkan karena dituduh pembohong.

Cerita ini bermula saat RA datang melayat di rumah duka Almh. Nun Hemeto (Orang Ketua Ketua DPD II Golkar Gorontalo) beberapa waktu lalu. Di hadapan sejumlah kader Partai Golkar, RA mengatakan, dalam bahasa Gorontalo jika Rusli Habibie pembohong.

“Saya melapor karena ada dugaan pencemaran nama baik atas diri saya yang diduga dilakukan RA,” ungkap Rusli Habibie seraya menegaskan jika proses hukum ini harus berjalan dan tidak akan memaafkan.

Sementara itu salah seorang tim pengacara Susliyanto, SH, MH mengatakan, sebenarnya persoalan ini sudah dilaporkan oleh Wakil Ketua DPD ll Golkar Kabupaten Gorontalo Nikson Yusuf. Namun karena ini adalah delik aduan, sehingga gubernur langsung yang harus melaporkan.

“Karena masih banyak urusan dan perlu kajian hukum, sehingga gubernur (Rusli Habibie-red) baru melaporkan saat ini,” ungkap Susliyanto.

Ia menambahkan setidaknya ada 5 saksi sudah yang memberikan keterangan.

Sementara itu, RA saat dihubungi mengakui belum mengetahui masalah tersebut. Namun pastinya dia menghormati proses hukum dan siap datang memberikan keterangan.

“Saya siap datang memberikan penjelasan dan semua akan saya beberkan di penyidik,” tandasnya.  (wie/hg)

-