Rabu, 23 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lagi, Tambang Emas di Suwawa Timur Telan Korban

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Metropolis , pada Kamis, 16 Juli 2020 | 23:05 WITA Tag: , ,
  Ilustrasi. Seorang penambang emas di Suwawa Timur tewas tertimbun material longsor.


Hargo.co.id, GORONTALO – Lokasi pertambangan emas yang terletak di Desa Tulabolo Timur, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, kembali menelan korban jiwa pada Kamis (16/07/2020). Dua pekan lalu, seorang penambang juga tewas tertimbun material longsor.

Informasi yang berhasil dihimpun Hargo.co.id, korban tersebut berinisial KP (32), warga Desa Moodulio, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, yang tewas tertimbun material longsor saat dirinya sedang beraktifitas di dalam lubang tambang.

BACA  Satu Unit Rumah di Perumahan BTN Pulubala Terbakar

Menurut keterangan warga, korban bersama 7 orang rekan sesama penambang lainnya, sedang berada di dalam lubang tambang. Tepatnya di titik bor 17, dan tidak mengetahui adanya longsor yang datang secara tiba-tiba.

Saat longsor itu terjadi, ke tujuh orang rekannya sempat berusaha menyelamatkan diri keluar dari lubang tambang hingga berhasil selamat. Namun naas, korban yang saat itu juga berusaha menghindar, tidak sempat menyelamatkan dirinya dan diduga tertimbun reruntuhan material longsoran hingga ditemukan meninggal dunia.

BACA  Minta Darem Ditahan, Ratusan Massa Gelar Demo di PN Gorontalo

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, SIK, M.Si saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

“Kita masih lakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut,” jawab AKBP Suka Irawanto, SIK, M.Si saat dikonfirmasi melalui via pesan singkat whatsApp.

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi terhadap jenazah korban masih berlangsung. Jarak dan medan dari lokasi pertambangan rakyat itu berada cukup jauh dari jalan yang dapat diakses oleh kendaraan roda 4.

BACA  Susah Belajar Online, Pasutri Bunuh Anak Kandung

Camat Suwawa Timur, Maximilian Ali ketika dihubungi Hargo.co.id via telepon seluler membenarkan adanya korban jiwa akibat longsor yang terjadi di daerah tambang Suwawa.

“Iya. Ada yang meninggal. Kabarnya satu orang. Identitasnya belum saya tau pasti,” ucap Maximilian Ali.(zul/rwf/hg)


Komentar