ramadan2024

Lagi, Tambang Rakyat di Suwawa Timur Telan Korban

×

Lagi, Tambang Rakyat di Suwawa Timur Telan Korban

Sebarkan artikel ini
Jenazah korban tertimbun longsor di lokasi pertambangan rakyat Desa Tulabolo Timur, Kecamatan Suwawa Tengah saat dievakuasi oleh warga. (Foto Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Pertambangan rakyat yang berlokasi di Desa Tulabolo Timur, Kecamatan Suwawa Timur, Bone Bolango, dikabarkan kembali menelan korban jiwa.

badan keuangan

Informasi yang berhasil dihimpun, korban tersebut bernama Jois Hamzah Manoppo (58). Korban merupakan warga dari Desa Buroko Timur, Kecamatan Kaidipang, Bolaang Mongondow Utara. Korban dikabarkan tertimbun material longsor saat berada di dalam lubang tambang tepatnya di Titik Bor 17, Senin (27/07/2020) pukul 12.00 Wita.

Menurut rekan sesama penambang lainnya, korban baru dapat ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (28/07/2020) sekitar pukul 18.00 Wita, dan langsung dievakuasi dari lokasi pertambangan. Korban sebelumnya dibawa ke Puskesmas Suwawa Timur untuk dilakukan visum luar sebelum diserahkan kepada pihak keluarganya.

Example 300250

Ketika dikonfirmasi Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, SIK, M.Si menerangkan, dimana terkait peristiwa itu pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Kita masih lakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut,”ujar AKBP Suka Irawanto, SIK, M.Si ketika dihubungi melalui via pesan singkat whatsapp.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan secara resmi dari pihak terkait mengenai peristiwa di lokasi pertambangan rakyat yang sudah berulang kali menelan korban jiwa. Beberapa waktu lalu, juga ada korban yang tertimbun di tempat yang sama. (zul/hg)

Ramadhan 2024


hari kesaktian pancasila