Sabtu, 2 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Lahan Sawah Banyak Rusak, Petani Telaga Terancam Gagal Panen

Oleh Berita Hargo , dalam Gorontalo , pada Minggu, 4 Desember 2016 | 21:57 Tag: ,
  

GORONTALO, Hargo.co.id – Sejumlah petani diwilayah Kecamatan Telaga CS untuk tahun ini, terancam tidak bisa menikmati hasil panen, hal ini disebabkan beberapa areal lahan sawah milik petani terendam air akibat jebolnya tanggul pilohayanga, yang diterjang banjir bandan beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Gorontalo Fadli Hasan kepada wartawan menjelaskan, untuk penanggulangan jebolnya tanggul tersebut, Pemerintah Daerah bersama Pemerintah Provinsi serta Balai Sungai, saat ini telah mulai mengambil langkah antisipasi, bahkan Pemerintah Daerah sendiri telah berupaya agar perbaikan tanggul yang jebol bisa segera diperbaiki.

“Secepatnya masalah ini kita akan selesaikan, kita targetkan akhir tahun ini tanggul yang rusak bisa diperbaiki.” Tutur Fadli

Selain kerusakan tanggul, masalah gangguan jaringan irigasi juga menjadi perhatian yang butuh penanganan serius dari pemerintah serta pihak-pihak terkait. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang membuang sampah di bantaran sungai sehingga berakibat tersumbatnya aliran air kelahan pertanian.

Olehnya Fadli Hasan menyatakan pemerintah bersama instansi terkait, akan meninjau kembali irigasi-irigasi yang mengalami gangguan dan menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadarannya. (rvg/hargo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar