Jumat, 26 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Laksanakan ‘Tantangan’ Plt. Bupati, Seminggu PAD Dinas Pariwisata Capai Rp 20 Juta

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Selasa, 19 Januari 2021 | 08:05 WITA Tag: ,
  Plt Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf,M.Si saat memimpin apel Korpri di Alun-Alun Kota Tilamuta. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Tantangan Plt Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf,M.Si untuk melakukan inovasi, dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Boalemo. Bahkan lewat inovasi tersebut, pendapatan asli daerah (PAD) dalam kurun waktu satu minggu, bisa mencapai Rp 20 juta.

Dikatakan Plt Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf,M.Si, tantangan yang diberikan oleh dirinya kepada pihak Dispar yakni untuk melakukan perubahan kebijakan, alhamdulillah membuahkan hasil. Tantangan itu sendiri yakni untuk mengoptimalkan pengelolaan obyek wisata Pantai Bolihutuo. Salah satunya yakni dengan berkantor di objek wisata, sekaligus melakukan sejumlah penataan dan memaksimalkan pelayanan.

BACA  Pertama Divaksin di Boalemo, Anas Jusuf Harap Masyarakat Ikut Mendukung

“Alhamdulillah Dinas Pariwisata ini memberikan dampak yang sangat signifikan, karena selama ini dari sektor retribusi hanya menyumbang Rp 2 juta, kini setelah berinovasi, langsung ada lonjakan pendapatan yakni kurang lebih Rp 20 juta perminggu,” jelasnya pada saat memimpin apel Korpri di alun-alun Kota Tilamuta, Senin (18/01/2021).

BACA  Boalemo Bertekad Tingkatkan Sistem Akuntabilitas

Lanjut kata Plt Bupati Anas Jusuf, hal-hal seperti inilah yang perlu diperhatikan oleh semua pihak. Di daerah Boalemo, sumber daya tersedia, potensi ada. Hanya saja, kadang kala hal tersebut yang tidak dimanfaatkan dengan baik.

BACA  Gelar Coffee Morning, Ini yang Dibahas Pemda Boalemo

“Mulai saat ini, saya harapkan agar inovasi-inovasi kearah yang lebih baik, bisa dilakukan oleh masing-masing OPD. Meski demikian, inovasi yang dilakukan tersebut kiranya harus sesuai dengan mekanisme dan tentunya tidak melawan hukum,” harapnya. (kif/adv/hg)


Komentar